Rumus Jajaran Genjang Menghitung Luas dan Keliling

advertisements

Rumus Jajaran Genjang Matematika – Pembahasan dan Pengertian Jajaran Genjang atau dapat disebut juga dengan Jajar Genjang didalam Ilmu Matematika adalah salah satu Bangun Datar Matematika yang dibentuk oleh Dua Pasang Rusuk yang masing – masing Rusuknya sama panjang dan sejajar dengan Pasangan-nya, Jajaran Genjang juga mempunyai Dua Pasang Sudut yang masing – masing sama besar dengan Sudut yang ada dihadapan-nya. Lalu Jajaran Genjang yang mempunyai Empat Rusuk yang sama panjang disebut dengan Belah Ketupat sehingga kalian sebagai Pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) harus mengetahui secara lebih detail tentang Bangun Datar Jajaran Genjang ini.

Dan tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Soal – Soal Jajaran Genjang dan Rumus Mencari Jajaran Genjang Matematika sering muncul di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tidak sedikit pula yang membahasnya di tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) sehingga kalian sebagai Siswa Siswi harus benar – benar mengetahui Rumus Dasar Jajaran Genjang ini karena kami sangat yakin sekali bahwa Rumus Menghitung Jajaran Genjang akan muncul di Soal – Soal Ujian Akhir Sekolah maupun Soal Ujian Nasional (UN).

Oleh karena itu sudah sepantasnya bagi kami sebagai Generasi yang lebih Tua akan mencoba memberikan ulasan dan pembahasan lengkap tentang Rumus Jajar Genjang ini karena kami sangat meyakini bahwa diluar sana banyak Siswa dan Siswi khususnya di tingkat Sekolah Dasar (SD) yang membutuhkan ulasan tentang Jajaran Genjang Matematika. Apalagi sekarang Siswa dan Siswi sudah sangat dimudahkan akan teknologi yang sudah semakin berkembang sangat pesat seperti sekarang ini sehingga kalian sebagai Siswa dan Siswi tidak harus belajar Rumus Dasar Matematika Jajaran Genjang di Buku Matematika / LKS Matematika Sekolah saja, tetapi dapat belajar lewat Online seperti yang ada didalam Situs atau Laman rumus rumus dot com ini.

Rumus Jajaran Genjang Mencari Luas dan Keliling

rumus-jajaran-genjang

Gambar Jajaran Genjang diatas bisa memudahkan kalian dalam memahami tentang Pengertian Jajaran Genjang yang merupakan Segi Empat yang mempunyai sisi sepasang – sepasang yang sama panjang dan sejajar. Lalu didalam Rumus Jajaran Genjang Matematika ini sendiri terbagi menjadi dua rumus yang antara lain menghitung Luas Jajaran Genjang dan Menghitung Keliling Jajaran Genjang.

advertisements

Rumus Luas Jajaran Genjang Matematika

Untuk Rumus Menghitung Luas Jajaran Genjang bisa kalian lihat ulasannya dibawah ini :

L = a x t atau (Luas = Alas Jajaran Genjang x Tinggi Jajaran Genjang)

Rumus Keliling Jajaran Genjang Matematika

Lalu untuk Rumus Menghitung Keliling Jajaran Genjang bisa kalian lihat rumusnya dibawah :

K = 2. alas + 2. sisi miring atau (K = 2 x (Alas + Sisi Miring))

Itulah kedua Rumus Menghitung Luas dan Keliling Jajaran Genjang Matematika dan perlu kalian ingatkan bahwa pahamilah dengan betul dan benar akan Rumus Jajaran Genjang tersebut karena kami yakin sekali nanti saat Ujian Sekolah ataupun Ujian Nasional khususnya di tingkat Sekolah Dasar (SD) pasti akan keluar Soal – Soal Mencari Luas dan Keliling Jajar Genjang di kedua Ujian tersebut. Oleh karena itu sebagai tambahan saja bahwa dibawah ini kami sudah membuatkan Contoh Soal Mencari Luas dan Keliling Jajaran Genjang yang bisa kalian gunakan untuk memperdalam dan memudahkan kalian dalam mengingat Rumus Mencari Luas dan Keliling Jajaran Genjang yang sudah kami buatkan diatas.

contoh-soal-jajaran-genjang

advertisements
Rumus Jajaran Genjang Menghitung Luas dan Keliling | rumus rumus | 4.5