Rumus Volume Bola dan Rumus Luas Bola

advertisements

Rumus Luas Bola – Cara Menghitung Volume Bola dan Luas Bola merupakan salah satu Rumus Matematika yg biasanya ada di sekolah tingkat SMP maupun SMA dan Rumus Matematika Bola ini mempunyai tingkatan Rumus yg bisa dibilang sangat mudah untuk dipahami, hanya saja banyak dari kalangan Siswa Siswi yg masih bingung dari Rumus Bola tersebut.

Sebelum kita membahas lebih jauh akan Rumus Bola ini, ada baiknya jika kami memberikan Pengertian Bola menurut dunia Geometri karena Bola merupakan bangun ruang tiga dimensi dan dibentuk oleh jari – jari lingkaran tak hingga yg sama panjang dan berpusat sama satu titik yg sama sehingga Bangun Ruang Bola hanya mempunyai satu sisi saja.

Kemudian untuk bentuk Bola itu sendiri pastinya anda semua sudah mengetahuinya karena yg pasti Bentuk Bola ialah Bundar dan sering digunakan untuk aktifitas Olahraga seperti Sepak Bola, Bola Basket, Bola Volly dll. Namun di dunia Matematika Rumus Bola dibagi menjadi 2 yaitu Rumus Volume Bola dan Rumus Luas Bola.

Cara Menghitung Rumus Volume Bola dan Rumus Luas Bola

 

Mengullas rumus luas bola dan rumus volume bola

advertisements

Ya memang bahwa di dalam Rumus Bola terdapat Rumus Luas Bola dan Rumus Volume Bola. Kedua Rumus Bangun Ruang Bola tersebut biausa-nya tidak bisa dipisahkan didalam Soal – Soal Matematika yang membahas tentang Bola sehingga jika anda ingin mempelajari Rumus Matematika Bola maka Rumus Menghitung Luas Permukaan dan Volume Bola jg wajib anda pelajari.

Cara Menghitung Rumus Luas Bola

Cara Menghitung & Mencari Rumus Permukaan Bola diperlukan juga Rumus Mencari Lingkaran karena Bola dan Lingkaran mempunyai bentuk Geometri yang hampir sama dan Rumus Luas Bola tersebut bisa anda lihat dibawah ini.

L = 4 x luas lingkaran

L = 4 x π x r²

Jadi Rumus Luas Permukaan Bola sederhananya ialah L = 4.π.r²

Cara Menghitung Rumus Volume Bola

Sedangkan jikua anda mencari Rumus Volume Bola juga sangat simple dan sederhana sekali, mungkin anda bisa dg mudah dan cepat memahami Rumus Matematika ini.

V = 4/3.π.r³

Lalu jika dilihat Rumus Luas Bola dan Rumus Volume Bola diatas terdapat kode huruf Rumus π dan nilai dari kode π tersebut ialah 3,14 atau bisa jg sebesar 22/7. Nilai tersebut sudah paten digunakan oleh pakar – pakar Matematika dan tidak bisa diubah.

Mungkin penjelasan dari kami terkait Rumus Bola menghitung Luas Permukaan dan Volume cukup sekian, semoga saja tulisan sederhana ini bisa menambah ilmu pengetahuan anda terkait Rumus – Rumus Matematika yg ada.

advertisements
Rumus Volume Bola dan Rumus Luas Bola | rumus rumus | 4.5