Contoh Descriptive Text Tentang Hewan, Benda, Ibu, Dll

Posted on

Contoh Descriptive Text Tentang Hewan, Benda, Ibu, Dll Tahukah anda descriptive text merupakan suatu bacaan yang menjelaskan tentang sesuatu. Bacaan ini berfungsi untuk mendeskripsikan maupu menjelaskan secara baik tentang suatu hal, baik berupa seseorang, hewan, benda, tempat, dan lainnya.

Contoh Descriptive Text
Contoh Descriptive Text

Jika anda ingin si pembaca tersebut membayangkan sesuatu, anda dapat menggunakan bacaan deskriptif untuk menjelaskannya. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membuat Descriptive Text mengenai beberapa hal seperti yang telah disebutkan pada judul.

Maka dari itu semoga dengan membaca beberapa Contoh Descriptive Text Tentang Hewan, Benda, Ibu, Dll tersebut dapat membantu anda jika membutuhkannya, beberapa contoh juga mungkin ada yang menggunakan bahasa inggris, simaklah penjelasan berikut ini :

Boneka Kesayangan “Pooh”

Tepat dihari ulang tahun saya, saya mendapatkan hadiah yang menurut saya spesial karena hadiah itu ialah boneka “winnie the pooh” kesukaanku. Aku benar – benar terkejut mendapatkannya dengan ukuran yang begitu besar sekali, aku sangat mencintai boneka kesayanganku itu. Warna kuningnya yang cerah menggambarkan sebuah kegembiraan, postur tubuhnya yang gendut membuat saya gemas, serta pipi nya yang tembem. Boneka itu dikelilingi berbagai hiasan seperti bentuk madu, teman – temannya, dll. saya anjing pada ulang tahun saya. Ini adalah anjing golden retriever jantan. Boneka ini selalu menemani tidurku, saat aku mau tidurpun aku memeluknya karena tubuhnya yang besar, badan ku dengannya hampir sama. Itulah kado yang tak terduga yang pernah aku dapatkan tepat di ulang tahunku di umur yang 17 ini.

Kucing Kesayanganku

Aku punya kucing liar yang kutemukan saat pulang sekolah kemarin, akhirnya aku bawa pulang dan menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Dia benar – benar begitu menggemaskan dan lucu, ia senang bermain bersama aku dan hal – hal baru yang ditemukan saat – saat bermain. Dia mempunyai bulu abu – abu diikuti warna putih, bulunya begitu lembut dan bersih, aku ingin selalu mengelusnya jika dia berada didekatku. Dia mempunyai ekor yang begitu panjang, sehingga dia suka bermain dengan berusaha untuk menarik – narik ekornya hingga dapat. Menggemaskan sekali bukan, saya juga sering menggendongnya di tangan sembari mengelus – elus kepala nya, karena keasikan mengelus – elusnya sampai dia tertidur dibuatnya.

Kelinci Lucu

Saya mempunyai kelinci dengan bulunya yang berwarna putih serta mempunyai sedikit hitam di kaki – kakinya. Dia mempunyai telinga yang panjang dengan ekor yang pendek. Dia juga mempunyai mata besar melolok lucu berwarna sedikit merah, kelinci saya suka sekali makan wortel, kangkung, serta sayuran lainnya. Saat saya hendak melepaskan kelinci agar keluar dari kandangnya, ia suka sekali melompat ke sana – sini sehingga sulit sekali untuk ditangkap, apalagi saat mau saya masukkan kandang ia suka kabur lagi kalau tidak segera saya kunci. Karena hal itu, saya hanya dapat menempatkan dia di kandangnya saja, aku takut jika ia mungkin melarikan diri karena suka kabur – kabur an itu. Aku tidak rela jika harus kehilangan kelinci itu karena saya begitu mencintainya.

Borobudur Temple (Candi Borobudur)

Candi Borobudur adalah salah satu tempat wisata terindah di Indonesia serta mempunyai sejarah yang religius. Candi Borobudur merupakan salah satu dari ketujuh keajaiban dunia yang sangat perlu dilestarikan keadaannya, candi ini terletak di Jawa Tengah.

Orang – orang di seluruh belahan dunia tahu jika Borobudur merupakan salah satu hasil karya seni terbesar yang sudah dikenal sejak dahulu. Candi Borobudur dibangun oleh Dinasti Syailendra sejak abad kedelapan, dibutuhkan lebih dari dua juta batu sungai. Ini merupakan salah satu kuil terbesar di dunia.

Setelah melaksanakan beberapa restorasi, Borobudur dikunjungi oleh lebih banyak wisatawan, baik wisatawan dari luar negeri maupun dalam negeri. Kebanyakan dari mereka berpendapat bahwa sangat mengagumi Candi Borobudur karena keindahannya, keanggunan serta kisah relief yang terjadi dan dituliskan di dindingnya.

Wisatawan dalam negeri umumnya pergi ke sana dapat menggunakan bus maupun mobil pribadi, sementara turis asing suka mengikuti biro perjalanan sehingga mereka tidak perlu memikirkan transportasi, akomodasi, serta jadwal perjalanan. Beberapa turis asing yang ingin ke Indonesia pasti sebagian besar karena ingin berkunjung melihat keindahan candi borobudur ini

Mempunyai beberapa fasilitas penukaran uang yang ada di sekitar lokasi untuk memudahkan turis asing ataupun lainnya agar mengubah uang mereka, namun beberapa sebagian dari mereka ada juga yang suka membawa kartu kredit ataupun cek.

Terjemahan Bahasa Inggrisnya

Borobudur Temple is one of the most beautiful tourist attractions in Indonesia and has a religious history. Borobudur Temple is one of the seven wonders of the world that really needs to be preserved, this temple is located in Central Java.

People in all parts of the world know that Borobudur is one of the greatest works of art that has been known for a long time. Borobudur Temple was built by the Syailendra Dynasty since the eighth century, it takes more than two million river rocks. This is one of the largest temples in the world.

After carrying out several restorations, Borobudur was visited by more tourists, both foreign and domestic tourists. Most of them argue that greatly admire the Borobudur Temple for its beauty, elegance and relief stories that occur and are written on the walls.

Domestic tourists generally go there by bus or private car, while foreign tourists like to travel to travel agencies so they don’t need to think about transportation, accommodation, and travel schedules. Some foreign tourists who want to go to Indonesia are definitely mostly because they want to visit to see the beauty of this Borobudur temple.

Having a number of money exchange facilities around the site makes it easier for foreign or other tourists to change their money, but some of them also like carrying credit cards or checks.

Jilbab Kesayanganku

Akhir – akhir ini saya mendapati bahwa diri saya jatuh cinta pada suatu jilbab yang baru saya terima, sebagai bentuk hadiah dari teman dekat saya yang baru saja kembali dari Singapura. Hari – hari ku memang selalu mengenakan jilbab dan saya sangat menyukai nya tetapi sesuatu hal tentang yang satu ini terasa berbeda dari yang lainnya dalam istilahnya sangat spesial gitu.

Bahan pembuatnya serta desain yang unik sehingga saya menyukainya, hal ini sangat nyaman untuk dipergunakan. Bahan yang dibuat untuk jilbab kesayangan saya ini ialah maxmara, tekstur nya bagaikan sutra yang berkilau. Jilbab ini sangat lembut serta ringan, saat saya memakai nya, leher ini tidak begitu merasakan kelelahan sama sekali. Bahan pembuatnya juga memberikan kesejukan di kepala dan rambut sehingga saya dapat memakainya sepanjang waktu tanpa mencemaskan mengenai berkeringat, ukurannya pun lumayan begitu longgar.

Saat saya memakainya, jilbab itu menutupi kepala saya namun juga badan saya hingga perut saya karena ukuran yang longgar tadi. Penampilannya begitu cantik karena hal itu terlihat bagaikan pelangi walaupun warnanya sangat lembut membuatnya terlihat begitu manis. Terdapat beberapa gambar angsa yang sedang juga terbang disekeliling nya memencar.

Ibuku Belahan Jiwaku

Ibuku merupakan seorang yang begitu cantik menawan, ia mempunyai tingginya sekitar 155 cm, ibuku mempunyai rambut panjang lurus yang berwarna hitam kecoklatan serta berkilau. Tidak hanya itu ibuku juga mempunyai hidung yang mungil dan mancung, tak lupa juga sebuah lesung pipi yang membuatnya dirinya manis apalagi saat tertawa. Bola matanya berwarna hitam tajam bagaikan mataku. Ibuku mempunyai warna kulit putih kemerahan bagaikan orang luar negeri padahal tidak ada keturunan orang luar. Bibirnya yang pink pinkish dan gigi putihnya menggambarkan perpaduan sebuah senyuman yang begitu indah dan manis sekali. Berat badan ibuku cukup proposional 50 kg, dibilang gemuk tidak apalagi kurus jadi proposional menurutku.

Menurutku ia merupakan orang yang begitu baik, ramah tamah dan sabar. Ibuku begitu mencintai keluarga, ia seorang ibu yang terbaik di dunia ini yang Allah berikan pada keluargaku. Dia menjalani perannya sebagai ibu rumah tangga semestinya dengan begitu sempurna serta tidak pernah sedikitpun lupa akan tanggung jawabnya.

Walaupun dia sangat sibuk bekerja seharian, ia tidak pernah melupakan dan memerhatikan keluarganya. Ibuku sangat menyukai kebersihan, ia selalu menjaga rumahnya untuk tetap bersih dan sehat. Disamping sebagai ibu yang baik, benar kata pepatah “Tidak ada yang enak selain masakan ibu dirumah” benar sekali ibuku ialah chef terhebat yang pernah ada. Dia sangat pandai membuat masakan yang enak. Aku begitu menyukai masakanya terutama ayam bakar bumbu rica – rica buatannya.

Ibuku juga sangat ramah dengan orang – orang sekitarnya, ia gemar membantu teman dan tetangga kami yang mengalami kesusahan. Karena dia mempunyai jiwa sosial yang amat tinggi, ibuku selau merasa kasihan jika melihat orang yang sedang mengalami musibah. Ibuku sangat disiplin serta kuat dan keras mengenai soal agama. Dia begitu rajin menjalankan ibadah dan tak lupa selalu mengingatkan kami untuk terus beribadah. Begitu banyak hal yang tidak bisa diungkapkan secara rinci mengenai ibuku, karena bagiku ibu adalah sosok yang sempurna buat diriku pribadi maupun keluargaku. Aku harap, aku dapat menjadi ibu bagai ibuku yang sekarang kelak untuk anak – anakku.

Apa yang dimaksud descriptive text ?

Descriptive text adalah suatu bacaan dimana bacaan itu sendiri menceritakan sesuatu hal.

Apa fungsi descriptive text ?

Agar mampu mendeskripsikan maupun menjelaskan secara baik dan jelas tentang suatu hal, baik mengenai seseorang, hewan, benda, tempat, atau lainnya.

Hal apa yang biasanya dibahas dalam descriptive text ?

Biasanya hal – hal yang dibahas atau dijelaskan dalam descriptive text adalah mengenai pengalaman – pengalaman pribadi seseorang dalam hal tertentu misalnya mengenai liburannya, suatu tempat ia berkunjung, benda kesayangan dan lainnya.

Demikianlah pembahasan artikel kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan baru bagi para pembaca.

Baca juga artikel lainnya :

Rate this post
Related posts: