Contoh Kata Pengantar Proposal

Posted on

Contoh Kata Pengantar Proposal – Menurut kalian apa itu kata pengantar sendiri ? Lazimnya kata pengantar ini dipakai dalam penyusunan makalah, laporan, skripsi, proposal, dan bahkan di dalam surat. Tapi kali ini kita akan membahas khusus pada proposal saja.

Contoh Kata Pengantar Proposal

Berikut beberapa contoh kata pengantar proposal simpel yang telah dijabarkan :

1. Contoh Pertama.

KATA PENGANTAR

 

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan hidayah dan rahmat yang telah diberikan-Nya, sehingga proposal usaha ini dapat terselesaikan dengan teratur.

Dengan itu, usaha yang akan saya bangun nanti ialah usaha rumah makan khas Lampung. Awal ide didirikan usaha ini ialah karena di tempat tinggal saya belum ada satu pun rumah makan khas Lampung. Padahal, beberapa orang Lampung juga tidak sedikit yang tinggal di daerah ini. Oleh karena itu, ide usaha tersebut saya ajukan untuk didirikan di daerah ini. Tetapi, usaha yang ingin saya dirikan itu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Itulah sebabnya mengapa saya mengajukan proposal ini ke yang bersangkutan sekalian.

Saya mengharapkan agar proposal ini dapat berguna atau bermanfaat, khususnya bagi saya sendiri selaku pemohon, dan bagi Ibu/Bapak yang bersangkutan sekalian. Saya menyadari bahwa proposal ini masih banyak kekurangan.  Maka, saya sangat mengharapkan atas kritik dan saran yang membangun dari Bapak/Ibu sekalian.

 

Bogor, 05 November 2015

 

Pemohon

2. Contoh Kedua.

KATA PENGANTAR

 

Segala puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT atas beribu nikmat ataupun karunia-Nya yang telah diberikan, sehingga terselesaikan tepat waktu, proposal penelitian skripsi yang berjudul “Penerapan Komunikasi Interpersonal Pada Orang yang Berkebutuhan Khusus di Daerah Banyuwangi.”

Adapun maksud dan tujuan diajukannya proposal penelitian skripsi ini adalah untuk mempelajari bagaimana cara orang-orang berkebutuhan khusus berkmunikasi dengan sesamanya atau bahkan dengan orang umum kebanyakan. Hal ini patut dipelajari karena orang-orang berkebutuhan khusus mempunyai pola atau cara berkomunikasi yang unik dan khas. Selain itu, dengan mengetahui hal tersebut, kita jadi lebih paham apa seperi apa mereka berkomunikasi, dan bagaimanakah kita harus berkomunikasi dengan mereka. Dengan begitu, kita bisa lebih memahami mereka dan diskriminasi terhadap mereka pun bisa teratasi.

Proposal penelitian ini mungkin tidak akan selesai tanpa bantuan dari pihak-pihak tertentu. Maka, saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu, diantaranya sebagai berikut :

  1. Bapak Fandi Susilo S.Sos., M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Univerasitas Darma Bangsa
  2. Ibu Devina Harahap S.Sos., Msi selaku Ketua Program Studi Ilmu Komuniksi Universitas Darma Bangsa
  3. Bapak Andri Taulani S.Ikom., M.Ikom selaku dosen pembimbing.
  4. Kedua orangtua, sahabat, dan pihak-pihak yang membantu, mendukung lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Diharapkan, proposal ini bisa bermanfaat untuk semua pihak. Dan tak lupa kritik dan saran yang bersifat membangun sangat diharapkan dari si pembaca agar proposal ini bisa lebih baik lagi kedepannya.

 

Bandar Lampung, Januari 2016

 

Penulis

3. Contoh Ketiga.

KATA PENGANTAR

Segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas Rahmat-Nya yang selama ini kita dapatkan, yang memberi hikmah dan yang paling bermanfaat bagi seluruh umat manusia, oleh karenanya kami dapat menyelesaikan tugas pembangunan ekonomi ini dengan baik dan tepat pada waktunya. Ada pula maksud aau tujuan dari penyusunan proposal ini ialah untuk memenuhi salah satu tugas yang diberikan oleh dosen pada mata kuliah ekonomi dan bisnis.

Dalam proses penyusunan tugas ini kami menjumpai berbagai hambatan, namun berkat dukungan materil maupun nonmateriil dari berbagai pihak, akhirnya kami dapat menyelesaikan tugas ini dengan cukup baik, maka pada kesempatan ini kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait yang telah membantu terselesaikannya tugas ini.

Tugas ini masih jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu kami mengharapkan segala saran dan kritik yang membangun dari semua pihak sangat kami harapkan demi perbaikan pada tugas selanjutnya. Harapan kami semoga tugas ini memberikan ilmu dan manfaat, khususnya bagi kami dan para pembaca sekalian.

 

Penyusun

 

Demikianlah pembahasan artikel kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan baru bagi para pembaca.

Baca juga artikel lainnya :