Whatsapp Plus

Posted on

Kalau kita hendak bicara tentang Whatsapp mod, maka akan ada banyak sekali nama Whatsapp Mod yang muncul. Bukan hanya GBWhatsapp, FMWhatsapp, atau FouadWhatsapp. Ada satu lagi mod WA yang juga populer bernama Whatsapp Plus.

Apa itu WA Plus? Apakah kamu sudah pernah mendengar sebelumnya tentang Whatsapp mod yang satu ini. Di artikel ini kita akan membahas tuntas tentang WA mod yang satu ini secara lebih mendalam. Tentang kelebihan, beda, cara download, dan install mod ini.

Review Aplikasi Whatsapp Plus

Review Aplikasi Whatsapp Plus

WA plus ini sama seperti banyak mod WA yang lain. Ia memiliki beberapa fitur yang tidak disediakan oleh Whatsapp original. Tujuan pembuatannya pun sama. Sama-sama ingin memenuhi keinginan konsumen yang tidak dipenuhi oleh Whatsapp.

Karena itulah kalau kita bicara soal kelebihan dan fitur dari mod ini kurang lebih sama seperti mod WA yang lainnya. WA Plus juga memiliki fitur mengubah tema. Sama seperti yang dimiliki oleh Whatsapp Aero, GBWA, atau FMWA, WA Web, atau mod WA jenis lainnya.

Kemudian juga ada kelebihan lain dalam soal privasi yang tidak dimiliki WA original. Kelebihan tersebut adalah kemampuan untuk menonaktifkan status mengetik. Kita semua tahu kalau WA sampai saat ini belum mampu melakukan hal tersebut.

Atau mungkin mereka mampu, tapi mereka tidak mau karena pertimbangan korporat yang lebih besar. Lumrah saja sebenarnya ketika melihat mod bisa lebih bebas dalam membuat fitur. Karena mod-mod ini, termasuk WA plus tidak terikat dengan korporasi dan hukum.

Aplikasi ini saja sudah dari pihak ketiga, yang kalau kita melihat dari sudut pandang copyright, maka aplikasi ini sangat tidak resmi. Kalau sudah tidak resmi, maka si pengembangnya juga mungkin lebih tidak berpikir fitur yang etis dan tidak etis. Sehingga fiturnya lebih kaya dari WA.

Padahal sebenarnya fitur-fitur tersebut juga tetap sangat dibutuhkan oleh para pengguna WA. Selain fitur tersebut, juga ada banyak fitur lainnya yang tidak dimiliki WA tapi dimiliki oleh mod WA yang lain. Meski begitu, WA Plus tetap bisa jadi pilihan.

Beda Whatsapp Plus dengan WA Versi Original

Beda Whatsapp Plus dengan WA Versi Original
Whatsapp OriginalWhatsapp Plus
Tidak memiliki temaBisa mengubah tema
Tidak bisa menonaktifkan status mengetik atau typingBisa menonaktifkan status mengetik
Tidak bisa menonaktifkan status onlineBisa menonaktifkan status online
Tidak bisa mengunci menggunakan PINBisa mengunci menggunakan PIN

Fitur-fitur yang Dimiliki Whatsapp Plus

1. Tema yang Banyak

Tema yang Banyak

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh WA Plus yang juga dimiliki oleh banyak mod WA lainnya tapi tidak dimiliki oleh WA original adalah kemampuan untuk mengubah tema. Ada beragam jenis tema yang bisa kamu pilih. Semua tema itu gratis dan bebas pakai.

2. Mampu Menghilangkan Status Online

Mampu Menghilangkan Status OnlineMampu Menghilangkan Status Online

Kalau status online di WA tidak bisa hilang padahal sudah mematikan status last seen, maka memang WA tidak bisa menghilangkan status online. Berbeda dengan WA Plus yang memang sudah bisa melakukannya. Jadi status onlinemu bisa hilang meski sedang online sama seperti fitur WhatsApp Lite.

3. Status Mengetik Bisa Dihilangkan

Status Mengetik Bisa Dihilangkan

Kalau status online saja bisa hilang, apalagi dengan status mengetik. Kalau di WA original hal ini tentu mustahil untuk dilakukan. Tapi kalau kamu menggunakan WA Plus, hal ini sangat mungkin dilakukan. Semakin private kan?

4. Bisa Kirim Video dengan Ukuran 30 MB

Bisa Kirim Video dengan Ukuran 30 MB

Memang ukurannya tidak besar. Berbeda dengan beberapa mod WA lain yang bisa mencapai 710 mb. Tapi ukuran itu jauh lebih besar dari kemampuan WA original. Kalau WA Original di bawah 30MB.

Kemampuan ini menjaga kualitas file yang kamu kirim. Jadi, kualitas file yang kamu kirim akan tetap terjaga di HD dan tidak diturunkan atau dikompres oleh si aplikasi.

5. Bisa Mengirim Gambar Sampai 90 File

Bisa Mengirim Gambar Sampai 90 File

Sekali lagi, ada beberapa mod selain WA Plus yang mampu mengirim sampai 100 file lebih sekali kirim. Sementara WA original maksimal cuma 35 file sekali kirim. WA Plus ada di antara. Ia mampu mengirim 90 file sekaligus. Lebih banyak dari WA Ori tapi tidak dengan mod WA lain.

Bukan hanya mengirim gambar sampai 90 gambar sekaligus, kamu juga bisa mengirim berbagai macam jenis file. Tidak hanya foto dan video saja. Tapi berbagai macam jenis dokumen mulai dari docs, txt, apk, exe, dan lain sebagainya.

6. 250 Karakter untuk Status

250 Karakter untuk Status250 Karakter untuk Status

Kamu semua pasti tahu kalau buat status di WA harus pintar-pintar mengatur kata. Soalnya kalau membuat status di WA karakternya terbatas. Tapi kalau kamu menggunakan WA Plus, kamu bisa menulis status yang cukup panjang karena disediakan 250 karakter.

7. Memiliki Kemampuan Membuat Kata Sandi atau PIN untuk Melindungi WA

Memiliki Kemampuan Membuat Kata Sandi atau PIN untuk Melindungi WA

Soal keamanan bagaimana? WA Plus ini setara dengan mod WA yang lain. WA plus ini bisa membuat kunci aplikasi berupa kata sandi, PIN, atau bahkan sidik jari. Jadi WAmu tidak akan dibuka oleh sembarang orang.

Selain itu juga bisa mengunci chat. Jadi kalau kamu tidak ingin mengunci WA, tapi hanya ingin mengunci chat, kamu bisa melakukannya. Untuk soal bentuk keamanannya juga sama, bisa dibuka dengan sidik jari, kata sandi, atau juga PIN.

8. Fitur Privasi yang Kuat dan Baik

Fitur Privasi yang Kuat dan Baik

Apalagi kalau bukan fitur privasi yang kuat yang menjadi kelebihan utama dari WA Plus. WA Plus ini memiliki fitur privasi yang lengkap. Sebagian tadi sudah kamu baca di atas. WA Plus mampu menyembunyikan status online dan mengetik.

Selain itu ia juga bisa menyembunyikan pemberitahuan. Bahkan WA Plus bisa menyembunyikan centang biru tanda sudah terbaca. Mungkin kamu akan berpikir WA Ori juga bisa melakukannya. Tapi bagaimana dengan menyembunyikan centang 2? WA Plus mampu melakukannya.

Download Whatsapp Plus Apk

Download Whatsapp Plus
NamaWhatsapp Plus
Ukuran File48.5 MB
Versi File8.50
HargaFree

Link unduh bisa kamu dapatkan disini;

Cara Install Whatsapp Plus Di Android

Cara Install Whatsapp Plus Di Android

Setelah kamu mendapatkan file WA plus, sekarang waktunya untuk memasang aplikasi ini. Ingat dengan apa yang sudah disebutkan di atas bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi pihak ketiga. Jadi dalam proses pemasangannya butuh sedikit perlakukan khusus. Ini perlakukan khususnya;

  • Buka Setting.
  • Kemudian silahkan masuk ke Keamanan.
  • Setelah itu pilih Unknown Source. Pastikan sampai tercentang. Hal ini bertujuan untuk membuat keamanan handphone-mu menerima segala jenis file dari luar. Langkah ini beresiko, tapi ini adalah satu-satunya langkah membuat aplikasi pihak ketiga bisa dipasang di Androidmu.
  • Kalau sudah, tinggal buka File Manager.
  • Kemudian masuk ke folder unduhan dan pilih file Whatsapp Plus.
  • Jika sudah, kamu tinggal tekan install dan kalau sudah selesai, kamu tinggal membuka aplikasinya dan login seperti WA Original.

Memang sangat mudah menggunakan aplikasi ini. Tapi sekali lagi yang perlu jadi perhatianmu adalah soal keamanan dari aplikasi ini.

WA Plus berasal dari pihak ketiga. Jadi kesimpulannya ia tidak aman. Meskipun belum ada pelaporan apapun soal keamanan, tapi kamu harus hati-hati.

Related posts: