Cara Menghitung Rumus Luas Kerucut Matematika

advertisements

Rumus Luas Kerucut – Kerucut merupakan sebuah Bangun Ruang limas yg istimewa karena mempunyai sebuah rusuk dan 2 buah sisi. Siesi tegak padda kerucut tidak berupa Segitiga namun berbentuk bidang miring yg sering disebut dg selimut kerucut. Mungkin jika didalam kehidupan nyata salah satu contoh bentuk Kerucut yg bisa anda lihat secara gamblang ialah koran yg dilipat untuk digunakan membungkus kacang goreng.

Untuk Rumus Matematika Kerucut ini biazanya digunakan untuk mengerjakan Soal – Soal Matematika Tentang Kerucut yg ada di bangku sekolahan baik di tingkat SMP maupun SMA dan di Soal UN atau UAS pun banyak sekali muncul sehingga disini kami akan membahas tentang Rumus Kerucut yg diulas secara lengkap dan jelas kepada anda semua.

Cara Menghitung Rumus Luas Kerucut Terlengkap

penjelasan menghitung Rumus Luas Kerucut terlengkap

Sebelum terjun kedalam Rumus Menghitung Luas Kerucut ada baiknya anda mengetahui bahwa Rumus Kerucut dibagi menjadi 2 buat Rumus Matematika yaitu Rumus Mencari Luas Kerucut dan Rumus Volume Kerucut. Namun untuk Rumus Luas Kerucut sendiri dibaggi menjadi 3 turunan yg antara lain Rumus Luas Alas Kerucut, Rumus Luas Permukaan Kerucut dan Rumus Luas Selimut Kerucut.

Rumus Luas Alas Kerucut

advertisements

Untuk penjelasan Cara Menghitung Rumus Luas Alas Kerucut ini sebenarnya sangat mudah dan simple sekali karena dibutuhkan data jumlah jari – jari yg ada disetip Soal Matematika Kerucut dan Rumus Menghitung Luas Alas Kerucut ini bisa anda lihat dibawah ini.

L = π.r²

Rumus Luas Permukaan Kerucut

Sedangkan untuk Cara Menghitung Rumus Luas Permukaan Kerucut sendiri merupakan perpaduan antara Rumus Luas Alas Kerucut + Rumus Luas Selimut Kerucut dan menghasilkan Rumus Luas Kerucut seperti dibawah ini.

L = π.r² + π.r.s atau

L = πr. (r + s)

Rumus Luas Selimut Kerucut

Kemudian unttuk Cara Menghitung dan Menccari Rumus Luas Selimut Kerucut dilakukan dg menggunakan Rumus Matematika Kerucut seperti dibawah ini.

L = π.r.s

Sedangkan unttuk kode rumus π mempunyai nillai sebesar = 3,14 atau 22/7 dan nilai tersebut sudah paten sehingga tidak bisa di ganti – ganti dan untuk t bertindak sebagai Tinggi, r (jari-jari) dan s alas kerucut.

Contoh Soal Matematika Kerucut

contoh soal matematika luas kerucut terlengkap

Diatas merupakan beberappa contoh Soal Matematika tentang Luas Kerucut dan semoga saja penjelasan dan Soal tersebut bisa membantu anda dlm memahami Rumus Luas Kerucut sehingga jika anda menemukan soal – soal kerucut didalam Ujian Sekolah maupun Ujian UN maka anda sudah bisa mengerjakannya dg mudah.

advertisements
Cara Menghitung Rumus Luas Kerucut Matematika | rumus rumus | 4.5