Rumus Menghitung Luas dan Keliling Layang – Layang

advertisements

Rumus Layang – Layang – Bentuk Layang – Layang merupakan salah satu bentuk Bangun Datar yg sangat familiar untuk kalangan orang karena Bentuk Layang – Layang ini biasa digunakan untuk arena bermain Layang – Layang. Namun jika dilihat Pengertian Bangun Datar Layang – Layang menurut Gemetri ialah Bangun dua dimensi yg dibentuk oleh dua pasang rusuk yg masing2 pasanganya sama panjang dan saling membentuk sudut.

Sedangkan untuk Rumus Layang – Layang biassa-nya digunakan untuk menyelesaikan Soal – Soal Matematika yg ada di tingkatan SMP maupun SMA dan parahnya walaupun Rumus Bangun Datar Layang – Layang ini sangat simple dan mudah tetapi banyak Siswa maupun Siswi yg kesulitan untuk menjawab Soal Matematika Layang – Layang tersebut.

Hal tersebut mungkin karena mereka belum maksud atas penjelasan yg diutarakan oleh para Gurunya atau mereka biasanya lupa akan Rumus Luas Layang – Layang atau Rumus Keliling Layang – Layang yg diterapkan di Soal. Untuk itu disini kami akan membahas lebih dalam tentang Rumus Layang – Layang ini sehingga anda bisa belajar lagi dg mudah dan nyaman tanpa terkendala oleh waktu.

Rumus Layang – Layang Mencari Luas dan Keliling

penjelasan rumus layang - layang terlengkap

Sebelum menuju ke Rumus Matematika Layang – Layang simak terlebih dahulu gambar diatas karena penjelasan ini aada kaitanya dg Rumus Luas Layang dan Rumus Keliling yg akan kita berikan dan jelaskan kepada anda. Gambar Layang – Layang diatas mempunyai dua Diagonal yg antara lain Diagonal Vertikal (d2) dan Diagonal Horizontal (d1), kemudian sissi sisi-nya bisa diambil rumus s1 dan s2 yg pastinya mempunyai panjang yg sama.

advertisements

Rumus Luas Layang – Layang

Luas : ½ x d1 x d2

Memang Rumus Menghitung Luas Layang – Layang semudh dan sesimple itu dan yg dimaksud dg d1 ialah Diagonal Horizontal dan d2 ialah Diagonal Vertikal (Lihat Gambar diatas).

Rumus Keliling Layang – Layang

Keliling : 2 x ( S1 + S2 )

Penjelasan Rumus Menghitung Keliling Layang – Layang diatas ialah 2 kali (Sisi 1 + Sisi 2 ) seperti gambar diatas tadi.

Contoh Soal Matematika Layang – Layang

1. Sebuah Layang – Layang mempunyai panjang d1 sebesar 15 cm dan d2 nya sebesar 20 cm. Hitunglah Luas Layang – Layang tersebut.

Jawaban.

L = ½ x d1 x d2

L = ½ x 15 x 20

L = ½ x 300 : 150.

Mungkin seperti itu penjelasan yg dapat kami berikan kepada anda tentang Rumus Layang – Layang dan semoga tulisan yg sederhana ini dpt bermanfaat untuk kalian. Namun jikka anda kurang paham & ingin mempertanyakan sesuatu tentang Rumus Bangun Datar Layang – Layang ini bisa anda tulis komentar di bawah artikel ini.

advertisements
Rumus Menghitung Luas dan Keliling Layang – Layang | rumus rumus | 4.5