Vidmate Versi Lama

Posted on

Bersama dengan meluasnya penggunaan internet, saat ini ada banyak juga hiburan-hiburan yang bisa dinikmati secara online seperti video, lagu, film dan lain-lain. Tapi mungkin kamu pernah ada keinginan untuk mendownload hiburan tersebut dan menyimpannya.

Salah satu aplikasi yang terkenal akan membantu proses download adalah Vidmate. Apalagi saat ini ada banyak sekali versi dari aplikasi Vidmate ini. Namun justru diklaim lebih nyaman menggunakan Vidmate versi lama jka dibandingkan dengan versi paling baru.

Review Vidmate Versi Lama

Review Vidmate Versi Lama

Jika kamu belum paham dan mengerti apa itu Vidmate, ini merupakan sebuah aplikasi yang digunakan membantu proses download file hiburan. Bahkan kamu bisa men-download file dari berbagai jenis platform hanya dengan menggunakan aplikasi ini.

Kamu bisa men download dengan bebas video dan musik dari YouTube, SoundCloud, Vimeo, Metacafe dan masih banyak lagi. Tentunya ini sangat memudahkan kamu yang ingin menyimpan file video atau lagu dan mendengarkannya ketika tidak ada koneksi internet sama sekali.

Layaknya sebuah layanan download premium, kamu juga bisa memilih tingkat kualitas file yang ingin di-download mulai dari paling rendah sampai level HD atau tertinggi. Semua hasil file yang sudah kamu download akan disimpan pada lokasi khusus dan bisa dibuka kapan saja.

Melihat fungsi dari aplikasi ini yang sangat menarik sekali, membuat jumlah pengguna dan mendownload dan menginstalnya mencapai 50 juta orang. Memang tidak mengherankan karena layanan Vidmate ini sangat memanjakan para penggunanya untuk men-download dengan bebas.

Sayangnya banyak pengguna yang merasa tidak suka dan tidak nyaman dengan aplikasi Vidmate versi yang paling baru. Beberapa orang justru ingin men-download kembali Vidmate versi lama karena diklaim lebih nyaman dan enak digunakan.

Jika kamu menggunakan versi lawas, maka bisa diperhatikan jumlah iklan yang ditayangkan pada halaman aplikasi sangat terbatas. Berbeda jauh jika dibandingkan dengan versi terbaru yang jumlah iklannya termasuk sangat banyak dibandingkan versi lama.

Iklan yang sering muncul tiba-tiba di halaman aplikasi sangat mengganggu navigasi ketika mencari video atau lagu. Dari alasan inilah lebih banyak pengguna yang mencari Vidmate versi lama dibandingkan dengan versi yang paling baru.

Perlu kamu ketahui juga sebenarnya pada versi lama dan versi baru tidak ada perubahan fitur yang sangat signifikan. Perbedaan yang paling jelas hanya pada jumlah iklan yang ditayangkan dan dinilai mengganggu navigasi ketika sedang menggunakan aplikasi Vidmate.

Perbedaan Vidmate Versi Lama dan Versi Terbaru

Perbedaan Vidmate Versi Lama dan Versi Terbaru
Versi Lama Versi Terbaru
Fitur unggulan masih sangat lengkap Ada beberapa pengurangan fitur yang sebelumnya ada di versi lama dan dihilangkan pada versi terbaru
Iklan muncul secara pop-up sangat terbatas atau bahkan tidak ada Jumlah iklan pop-up sangat banyak dan mengganggu navigasi Vidmate

Fitur Vidmate Versi Lama

1. Gratis

Gratis

Fitur pertama yang bisa kamu nikmati adalah bisa mendapatkan aplikasi Vidmate ini secara gratis tanpa dikenakan biaya apapun.

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi pada umumnya dimana kamu harus membeli versi premium untuk bisa menikmati berbagai layanan unggulan aplikasi. Tapi dengan menggunakan Vidmate versi lama, kamu bisa menikmati semua layanan tanpa ada batasan apapun.

Kamu bisa men-download video, musik, film dan lain-lain secara bebas.

2. Download Tanpa Ada Batasan

Download Tanpa Ada Batasan

Mungkin kamu pernah membayangkan apakah benar ada sebuah aplikasi yang membantu proses download lebih mudah tanpa ada batasan download. Masalah itu tidak perlu kamu pikirkan ketika menggunakan Vidmate versi lama ini.

Karena memang kamu bisa men-download berbagai jenis file hiburan tanpa ada batasan jumlah dan ukuran file. Jadi fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk men-download berbagai macam film dan dilihat ketika sedang waktu luang.

3. Download Video Berkualitas Tinggi

Download Video Berkualitas Tinggi

Salah satu masalah yang sering dialami adalah adanya batasan kualitas file yang akan di-download. Bisa saja pihak penyedia layanan download membatasi hanya sampai 360p atau hanya di 480p. Tapi masalah seperti ini tidak akan terjadi pada aplikasi Vidmate.

Kamu bisa menikmati layanan download dengan pilihan berbagai tingkatan kualitas file hasil download. Bahkan kamu juga bisa men-download file sampai ukuran yang paling tinggi seperti 1080p atau bahkan sampai 4000p.

Tentunya dengan banyaknya pilihan kualitas bisa kamu gunakan untuk men-download film dengan kualitas paling tinggi. Sehingga bisa merasakan sensasi menonton film di bioskop kesayangan kamu.

4. Rekomendasi Acara TV

Rekomendasi Acara TV

Selain bisa kamu gunakan untuk men-download berbagai jenis file hiburan, aplikasi Vidmate juga menyediakan fitur TV online. Bahkan kamu bisa menikmati layanan TV video pada beberapa channel TV yang sudah cukup terkenal.

Ini sangat membantu sekali jika sedang bosan menonton video YouTube, maka kamu bisa langsung berpindah nonton TV online yang disediakan Vidmate.

5. Download Semua Format File

Download Semua Format File

Vidmate versi lama tidak hanya sebatas bisa men-download file video, musik dan juga film. Ternyata kamu juga bisa men-download berbagai jenis format file seperti wav, mkv, dan masih banyak lagi.

Fitur ini sangat memudahkan kamu untuk mendapatkan file yang ingin didapatkan tanpa bingung format. Karena biasanya beberapa penyedia layanan download hanya membatasi untuk beberapa format file saja.

Tapi itu tidak berlaku pada Vidmate karena bisa men-download file dalam semua format.

6. Simpan Ke SD Card

Simpan Ke SD Card

Pada beberapa platform hiburan biasanya tidak memungkinkan bagi kamu menyimpan hasil download ke SD Card tersendiri. Sehingga file hasil download hanya bisa dibuka pada platform itu saja.

Fitur yang cukup menarik dari Vidmate versi lama ini adalah bisa mendownload file dengan menyimpannya ke dalam SD Card secara terpisah dengan platform.

Sehingga jika ingin membuka file seperti video, kamu bisa membukanya secara langsung dari dalam folder tanpa harus membuka aplikasinya.

7. Sedikit Iklan

Sedikit Iklan

Inilah salah satu fitur yang diidam-idamkan para pengguna yaitu iklan sangat sedikit. Biasanya pihak pengembang akan memasukkan beberapa iklan ke dalam aplikasi dan akan tayang saat aplikasi dibuka. Pada Vidmate versi lama jumlah iklan sangat terbatas.

Bahkan banyak juga pengguna yang tidak menerima pop-up iklan yang sangat mengganggu navigasi aplikasi. Sementara itu pada Vidmate terbaru memiliki jumlah iklan yang sangat banyak sekali. Hal ini sangat membuat pengguna tidak nyaman.

Jadi banyak yang mencair Vidmate keluaran lama untuk menghindari iklan yang mengganggu.

Download Vidmate Versi Lama

Download Vidmate Versi Lama
Nama Aplikasi Vidmate versi Lama
Ukuran file  2.53 MB
Versi  1.47
Harga Gratis

Cara Instal Vidmate Versi Lama

Cara Instal Vidmate Versi Lama
  1. Tahap pertama pastikan sudah mendownload file Vidmate lewat link di atas.
  2. Setelah itu masuk ke menu “Pengaturan”  dan carilah menu “Keamanan”. Setelah itu berikan tanda centang pada “Sumber tidak diketahui
  3. Selanjutnya carilah file Vidmate versi lama yang sudah kamu download dan klik saja file tersebut. Lalu tekan tombol dengan tulisan “Install”. Tunggu proses pemasangan sampai selesai.
  4. Jika sudah selesai, coba bukalah aplikasi Vidmate tersebut dan cek apakah semua fitur unggulan ada atau tidak. Jika ada maka instalasi sudah berhasil.

Memang banyak pengguna yang mengatakan Vidmate versi terbaru banyak kekurangannya. Dengan memilih Vidmate versi lama 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018 ini, kamu kembali bisa menikmati berbagai fitur andalannya. 

Baca juga:

Related posts: