PicSay Pro

Posted on

Jika kamu senang mengedit foto di Android, pastinya kamu tidak akan asing dengan aplikasi photo editor seperti Pics Art, Lightroom, Photoshop, dll. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa berkreasi dengan banyak preset, mengatur kontras, mengubah tingkat saturasi, serta banyak hal lainnya.

Namun, artikel kali ini tidak akan membahas aplikasi yang ada di atas melainkan satu nama lain yang juga bisa diandalkan. Aplikasi tersebut adalah Picsay. Di akhir artikel ini kamu juga bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis bahkan untuk versi premiumnya, yaitu Picsay Pro Apk.

Maka dari itu, terus simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui apa fungsi utama dari aplikasi tersebut serta apa saja fitur-fitur yang dihadirkan untuk versi premiumnya. Tanpa berlama-lama lagi, silakan simak penjelesannya berikut ini.

Review Picsay Pro Aplikasi Photo editor

Review Picsay Pro Aplikasi Photo EditorReview Picsay Pro Aplikasi Photo Editor

Picsay merupakan aplikasi photo editor yang dikembangkan oleh Shinycore. Saat ini, Picsay sudah mencatatkan total unduhan mencapai 10 juta kali di Google Play Store. Salah satu alasannya mungkin karena aplikasi ini hanya berukuran 1,8 MB tetapi dengan fitur yang cukup beragam.

Beberapa fitur yang bisa kamu gunakan meliputi cropping atau memotong foto, menambahkan efek, memberi tambahan emoji, menambahkan teks, dll. Dengan ukuran sekecil ini dan dengan fitur-fitur yang coba dihadirkan, rugi rasanya jika smartphone dengan spek menengah tidak menginstalnya.

Picsay sendiri hadir dalam dua versi, yaitu versi gratis dan juga versi premium. Tentu saja versi premium akan memberikan fitur yang lebih lengkap serta terbebas dari segala bentuk iklan. Namun kamu tidak perlu khawatir karena di sini kamu bisa mengunduhnya secara gratis.

Perbedaan Picsay Original dan Picsay Pro

Perbedaan Picsay Original dan Picsay Pro

Jika harus disandingkan antara Picsay Original dan Picsay Pro, tentu saja keduanya memiliki sejumlah perbedaan, mulai dari keberadaan iklan, fitur yang bisa digunakan, serta beberapa hal lainnya. Agar lebih jelas, kamu bisa simak tabel berikut ini :

Picsay Original Picsay Pro
  Kelebihan :   Ukuran lebih kecilBisa diunduh secara gratis   Kelebihan :   Bebas iklanUnlock semua fiturTerdapat pengaturan HDRBerjalan maksimal untuk tabletMemiliki pergeseran kemiringan
  Kekurangan :   Terdapat iklan Fitur terbatas   Kekurangan :   Harus bayar untuk mengunduhnyaUkuran sedikit lebih besar dibanding versi originalnya

Dari tabel di atas, bisa kita simpulkan bahwa Picsay versi original memiliki beberapa kelebihan. Akan tetapi, Picsay Pro masih lebih unggul di banyak aspek. Untuk itu, sebaiknya Anda menggunakan versi premium dari aplikasi ini karena banyak kelebihan yang akan didapatkan.

Fitur-Fitur Picsay Pro Apk

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Picsay Pro memiliki kemampuan yang lebih lengkap karena semua fiturnya bisa digunakan. Untuk mengetahui apa saja fitur-fitur yang dimiliki Picsay versi premium, silakan simak penjelasannya berikut ini :

1. Resize

ResizeResize

Fitur pertama yang bisa kamu gunakan adalah mengubah ukuran suatu foto atau resize. Saat kita ingin mengupload foto ke sebuah ruang penyimpanan tertentu, ada kalanya membutuhkan ukuran file yang terbatas. Oleh karena itu, kamu perlu resize foto htersebut agar ukurannya bisa disesuaikan.

 2. Crop

Crop

Fitur yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah crop. Jika kamu sering mengedit sebuah foto, tampaknya fitur ini bukanlah sesuatu yang asing. Seperti namanya, fungsi utama dari fitur ini adalah memotong bagian tertentu dari foto untuk dihilangkan.

Fitur ini sangat berguna untuk menghilangkan bagian dari foto yang dirasa mengganggu. Seperti adanya perbandingan background dengan objek yang kurang proporsional sehingga harus dicrop.

3. Blur

Blur

Saat terdapat bagian foto yang tidak layak untuk diperlihatkan, sementara fungsi crop tidak memungkinkan untuk dilakukan, maka memberi efek blur bisa menjadi pilihan. Fitur inilah yang juga bisa kamu lakukan di Picsay Pro.

4. Menambahkan Text

Menambahkan Text

Fitur ini sangat bermanfaat jika kamu ingin menambahkan caption di sebuah foto. Kamu juga bisa menuliskan kutipan terkenal dari seorang tokoh. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mencari foto tokoh tersebut dan tuliskan kutipan di bagian sampingnya.

5. Fix Red Eye

Fix Red Eye

Saat berfoto di tempat yang gelap terkadang membuat bagian mata terlihat berwarna merah. Dengan fitur ini, kamu bisa memperbaiki hal tersebut sehingga mata akan sedikit lebih redup dan tampak normal.

6. Rotate

Rotate

Terkadang, foto yang dihasilkan oleh kamera kita memiliki orientasi yang salah. Foto yang harusnya diambil dengan posisi landscape justru menggunakan orientasi potrait. Kamu tidak perlu khawatir, dengan fitur rotate pada aplikasi Picsay Pro Photo editor, masalah tersebut bisa teratasi.

7. Sharpen

Sharpen

Ada banyak faktor yang membuat objek di foto tampak blur atau kurang tajam. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan fitur sharpen untuk membuatnya lebih fokus dan nyaman untuk dilihat.

8. Menambahkan Sticker

Menambahkan Sticker

Tak ketinggalan, sticker-sticker lucu juga dihadirkan pada Picsay versi premium ini. Kamu bisa menambahkan banyak koleksi sticker yang mereka miliki untuk mengedit foto. Dengan begitu, foto akan terlihat lebih unik dan bisa untuk lucu-lucuan.

9.Mengganti Filter/Effect

Mengganti Filter Effect

Fitur selanjutnya yang bisa kamu temukan di aplikasi ini adalah filter/effect. Kurang lengkap rasanya jika aplikasi photo editor tidak menambahkan fitur ini di dalamnya. Dengan fitur ini, kamu bisa menyesuaikan foto menjadi berbagai nuansa tertentu sesuai kegunaannya.

Download Picsay Pro Photo editor Apk

Download Picsay Pro Photo Editor Apk

Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, di sini kamu bisa mendownload aplikasi Picsay Pro Photo editor Apk secara gratis. Berikut adalah spesifikasi singkat dari aplikasi tersebut beserta link Downloadnya :

Nama Aplikasi Picsay Pro Photo editor
Versi v1.8.0.5
Download Size 1,5 MB
Harga Gratis

Cara Install Picsay Pro Photo editor Apk di Android

Cara Install Picsay Pro Photo Editor Apk di Android

Sebelum aplikasi Picsay Photo editor bisa digunakan, kamu harus terlebih dahulu meng-install file di atas ke Android. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka file APK yang sudah kamu download tadi, kamu bisa mengaksesnya melalui halaman download di browser yang kamu gunakan atau melalui File Manager > Internal Storage > Download.
  2. Temukan file APK tersebut kemudian tekan Install. Jika Android tidak mengizinkan aplikasi tersebut untuk diinstal, silakan masuk ke Settings > Additional Settings > Privacy > Aktifkan Unknown Source.
  3. Jika sudah, kamu bisa kembali menginstal aplikasi tersebut secara normal.
  4. Selanjutnya, aplikasi Picsay Pro sudah bisa kamu gunakan untuk mengedit foto di Android.

Kesimpulan

Ada begitu banyak aplikasi photo editor yang bisa kita gunakan di Android. Beberapa di antaranya bahkan mampu memberikan fitur yang lengkap meski hanya digunakan untuk perangkat Android. Akan tetapi, hal itu berbanding lurus dengan ukuran file yang besar.

Jika kamu saat ini sedang menggunakan perangkat Android dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, kamu masih bisa menggunakan aplikasi edit foto yang lain. Salah satunya adalah Picsay Pro di atas. Dengan ukuran yang kecil, fitur yang dihadirkan cukup lengkap.

Baca Juga :

Related posts: