WhatsApp Lite

Posted on

Zaman sekarang siapa yang tidak kenal dengan salah satu aplikasi perpesanan yang sangat terkenal sekali yaitu WhatsApp. Bahkan saat ini aplikasi WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi pesan dengan jumlah pengguna aktif paling banyak di dunia.

Dengan jumlah pengguna yang sangat besar, banyak pihak yang berusaha memberikan fitur tambahan di dalam aplikasi WA Mod ini. Salah satu hasil pengembangan yang cukup terkenal adalah kehadiran WhatsApp Lite.

Aplikasi modifikasi ini mampu memberikan banyak sekali kemudahan. Apalagi bagi kamu yang selama ini ada masalah pada penyimpanan smartphone yang selalu penuh. Maka menggunakan aplikasi ini menjadi salah satu solusinya.

Review WhatsApp Lite Pro

Review WhatsApp Lite

Bagi para penggemar aplikasi modifikasi atau Mod, mungkin WhatsApp versi Lite ini bukan menjadi sesuatu yang baru lagi karena mirip dengan WhatsApp Aero. Mengingat sudah ada banyak sekali aplikasi WhatsApp versi modifikasi yang tersedia di berbagai situs.

Namun ada beberapa karakter khusus yang dimiliki oleh WhatsApp versi Lite ini jika kamu bandingkan dengan beberapa WhatsApp modifikasi lainnya. Salah satunya adalah ukuran aplikasi yang sangat jauh lebih kecil dibandingkan standar ukuran aplikasi WhatsApp asli dan versi Mod.

Meski memiliki ukuran yang sangat kecil, tapi kamu tetap bisa merasakan berbagai fitur unggulan yang ada di dalam aplikasi perpesanan ini. Sehingga bagi kamu yang memiliki smartphone dengan level rendah, maka disarankan menggunakan WA Lite agar tetap bisa menikmati fitur Mod.

WhatsApp versi Lite bisa diartikan adalah sebuah versi pemotongan dari aplikasi asli yang diperuntukkan bagi smartphone kelas menengah sampai atas. Mengingat saat ini smartphone kelas bawah sangat kesulitan sekali mengoperasikan aplikasi WhatsApp yang terbaru.

Karena setiap pembaruan membuat kinerja WhatsApp di smartphone kelas bawah sangat berat sekali. Oleh karena itu muncul aplikasi WhatsApp versi Lite yang memiliki penyimpanan cukup kecil, kecepatan yang lebih ringan dan juga konsumsi baterai yang lebih hemat.

Salah satu pihak yang mengembang kan aplikasi WhatApps Lite ini adalah Soula. Sebab pada dasarnya aplikasi WhatApps versi Lite tidak disediakan secara resmi oleh pihak Facebook sebagai pemilik WhatApps.

Oleh karena itu kamu harus mencarinya dari situs tidak dikenal atau bukan situs resmi.

Perbedaan WA Lite dan WhatsApp Asli

Perbedaan WhatsApp Lite dan WhatsApp Asli
Versi LiteVersi Asli
Ukuran jauh lebih kecilUkuran lebih besar karena merupakan ukuran standar dari Playstore
Memakan RAM lebih sedikitMemakan RAM lebih banyak karena ukuran aplikasi yang besar
Banyak fitur tambahanHanya tersedia fitur bawaan dari pihak WhatsApp resmi

Fitur WhatsApp Lite

Salah satu pengembang WhatsApp yang terkenal dan merilis WA Lite adalah Soula dengan nama Sommer Damous. Pada versi terbaru yaitu WA Lite v6.20, ada beberapa fitur yang ditambahkan oleh Soula. Berikut beberapa fitur tersebut:

1. Basis Aplikasi Terbaru

Basis Aplikasi Terbaru

Meski merupakan aplikasi modifikasi, namun pihak pengembang akan sellau memberikan pembaruan pada setiap aplikasi yang dikembangakan termasuk WhatApps. Untuk WhatsApp versi Lite versi v6.20 sudah mendapatkan basis aplikasi WhatsApp yang paling baru.

Sehingga kamu akan mendapatkan layanan aplikasi pesan WhatsApp seperti WhatsApp asli yang paling baru. Pembaruan ini juga bisa menghindari terjadinya expired karena tidak pernah diperbarui.

2. Batas Waktu Hapus Pesan 3 Bulan

Batas Waktu Hapus Pesan 3 Bulan

Fitur unggulan yang disematkan ke dalam WhatsApp Lite adalah kamu bisa menghapus pesan yang sudah dikirim sampai tiga bulan mendatang.

Fitur ini sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan WhatsApp versi original yang memiliki batas waktu beberapa menit saja. Tentunya fitur ini akan sangat membantu sekali bagi kamu yang ingin menghapus beberapa pesan yang pernah dikirim pada bulan lalu.

3. Nonaktifkan Informasi Forward

Nonaktifkan Informasi Forward

Lalu fitur lain yang bisa kamu nikmati adalah tidak adanya informasi mengenai sebuah pesan forward.

Biasanya jika kamu meneruskan pesan dari satu orang lalu ke orang lain atau forward, akan ada tag pemberitahuan pada sisi atas pesan bahwa pesan itu adalah hasil forward. Pada aplikasi WhatsApp versi Lite in kamu bisa mengatur agar informasi tersebut tidak ditampilkan.

Sehingga ketika melakukan forward pesan seolah-olah itu adalah murni pesan yang kamu kirimkan. Bukan dari orang lain.

4. Anti Status yang Dihapus

Anti Status yang Dihapus

WhatsApp versi modifikasi memang selalu menawarkan banyak sekali kelebihan jika dibandingkan versi aslinya. Salah satunya adalah kamu bisa tahu mengenai status yang sudah dihapus. Fitur ini dinamakan dengan anti hapus status atau story.

Sehingga efeknya setiap orang yang menghapus status mereka maka di WhatsApp Lite yang kamugunakan akan tetap ditampilkan. Tentunya sebenarnya fitur ini bisa dikategorikan melanggar aturan dari WhatsApp.

Jadi tidak heran jika aplikasi WhatsApp versi modifikasi selalu diancam akan di banned oleh pihak WhatsApp sendiri. Karena dinilai telah melanggar beberapa pedoman pelayanan mereka.

5. Ukuran Relatif Kecil

Ukuran Relatif Kecil

Nah ini merupakan fitur yang menyebabkan WhatsApp Lite disukai banyak orang yaitu ukuran aplikasi yang cukup kecil dan ringan. Ketika kamu men-download file APK dari WhatsApp versi Lite ini, maka ukurannya hanya sekitar 19 MB saja.

Ukuran ini jauh berbeda dengan WhatsApp versi asli yang bisa mencapai 30 MB sampai 60 MB. Belum lagi ukuran aplikasi akan terus membesar ketika semakin banyak data yang disimpan di dalamnya.

Selain itu WhatsApp versi asli juga sangat berat dijalankan pada smartphone kelas menengah ke bawah. Oleh karena itu banyak pengguna smartphone kelas bawah yang memilih menggunakan aplikasi WhatsApp versi Lite ini.

Karena lebih ringan dan ukuran yang jauh lebih kecil.

6. Batas Karakter Status Menjadi 250 Karakter

Batas Karakter Status Menjadi 250 Karakter

Pada versi ini, WhatsApp memiliki batas jumlah karakter pada status yang dibuat menjadi jauh lebih banyak. Versi sebelumnya membatasi hanya sampai 139 karakter. Tapi dengan menggunakan WhatsApp versi Lite ini, kamu bisa menuliskan karakter status sampai 250.

Sehingga kamu bisa lebih bebas menuliskan status menjadi lebih banyak dari yang biasanya.

7. Mengirim File Dalam Jumlah Banyak

Mengirim File Dalam Jumlah Banyak

Fitur didalam aplikasi WA Lite Apk yang sangat membantu kamu adalah bisa mengirim file dalam jumlah yang sangat banyak sekali. Jadi kamu bisa mengirim 100 file meliputi file yang memiliki format APK, RAR, PDF dan lain-lain.

100 file tersebut juga termasuk pengiriman foto dalam satu waktu. Kamu tidak perlu lagi repot-repot mengirim 10 file setiap waktunya. Karena WhatsApp versi Lite membantumu mengirim sampai 100 file dalam satu waktu.

8. Mendownload Status Orang Lain

Mendownload Status Orang Lain

Mungkin fitur ini jarang diketahui banyak orang jika memang tidak pernah mencoba mengeksplorasi WhatsApp versi Lite ini. Fitur tersebut adalah kamu bisa men-download status orang lain secara langsung dari aplikasi. Tanpa membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

Download WhatsApp Lite

Download WhatsApp Lite
Nama AplikasiSoula_WhatsApp.apk
Ukuran 36 MB
Versi V6.20
HargaGratis

Link :

Cara Instal WhatsApp Lite Apk

Cara Instal WhatsApp Lite
  1. Cara pertama pastikan sudah menghapus WhatsApp resmi. Setelah itu aktifkan penginstalan dari sumber tidak diketahui dengan cara ke “Pengaturan” – “Keamanan” – “Sumber tidak diketahui”.
  2. Selanjutnya carilah file WhatsApp Lite yang sudah kamu download sebelumnya. Klik saja file tersebut dan langsung ikuti instruksi selanjutnya.
  3. Jika sudah terpasang, buka dan login menggunakan akun WhatsApp yang biasa kamu gunakan.

WhatsApp Lite memang sangat bermanfaat sekali bagi smartphone kelas bawah. Tapi jangan lupa untuk selalu mengupdatenya agar tidak ada masalah.

Related posts: