Contoh Narasi

Posted on

Contoh Narasi Pendek – Ada berbagai jenis paragraf dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Berdasarkan paragraf naratif, deskripsi paragraf, argumen paragraf, paragraf persuasi, eksposisi paragraf.

Dan paragraf naratif adalah semacam esai yang dapat berisi cerita dengan rangkaian waktu tertentu. Menulis kata-kata dalam paragraf naratif ini tidak terikat dengan aturan tertentu.

Jenis narasi ini bisa berupa esai panjang atau hanya esai pendek, tergantung pada topiknya. Temanya juga bebas.

5 Contoh Paragraf Narasi Pendek

contoh narasi

Nah, pada kesempatan yang luar biasa ini, kami akan memberikan 5 contoh paragraf narasi yang akan mengajari Anda cara menulis yang lebih baik di rumah.

Mari kita coba memberi contoh dengan tema liburan. Yah, itu pasti tidak lucu ketika kita berbicara tentang liburan … hehehe

Liburan tentu saja merupakan salah satu kegiatan terlucu dan paling populer. Nah, dengan tema yang meriah ini, Anda tentu akan dapat menulis berbagai jenis esai, seperti paragraf pendek dan narasi berikut :

Contoh Narasi 1

Liburan Bersama Ibu
Libur sekolah kemarin, Tina tidak bisa kemana-mana. Karena orang tuanya tidak kaya, maka Tina berada dirumah selama liburan sekolah. Tapi jangan salah, TIna di rumah bukan anak yang malas. Dia selalu membantu ibunya membuat kue. Tidak hanya itu, ia juga membantu menjual kue ibunya untuk mencari penghasilan tambahan untuk orang tuanya. Jadi liburan ini, kalaupun Tina tidak bisa pergi berlibur ke tempat wisata, tapi Tina tetap bersyukur, karena liburan ini bisa membantu orang tua tercintanya.

Contoh Narasi 2

Liburan Kerumah Nenek
Akhir pekan kerumah nenek. Itulah yang dilakukan Joni setiap akhir pekan karena neneknya tinggal sendirian. Joni sering menghabiskan liburan akhir pekannya di rumah neneknya dengan sepupu dan kerabat lainnya. Mereka bermain di kolam, menatap ikan koi milik Nenek yang cantik dan besar. Joni dan sepupu lainnya sering berenang bersama di kolam ikan Koi tersebut.

Contoh Narasi 3

Berlibur Ke Pantai
Kemarin, Idul Fitri, saya dan pacar saya menghabiskan liburan pantai di selatan kota Yogyakarta. Seperti biasa kami pergi ke tujuan wisata pertama kami setelah sholat subuh dan pantai Parangtritis adalah tujuannya. Dengan berkendara lebih dari satu jam dari kota Solo, kami akhirnya tiba di pantai dengan pasir hitam yang indah. Selain itu, kami tidak lupa membawa paket perawatan lengkap untuk kulit dan wajah perawatan kulit untuk menjaga kecantikan kulit saya. Kami sangat senang menghabiskan waktu di sana sampai siang.

Contoh Narasi 4

Berdagang Sambil Liburan
Siapa bilang liburan harus ke tempat wisata? Jono dan saya tidak kemana – mana saat musim liburan terakhir. Dan kita masih dapat benar – benar merasakan liburan. Jadi ceritanya adalah bahwa Jono dan saya pergi ke pasar dalam liburan untuk berdagang. Kami menjual cilok buatan pamanku. Dari malam kami membantu paman untuk memasak cilok tersebut dan bumbunya, agar kami bisa menjualnya keesokan harinya. Kami menjual sampai kami mendapatkan banyak uang.

Contoh Narasi 5

Liburan Bersama Keluarga
Seperti biasa, saya meluangkan waktu setiap akhir pekan untuk membawa keluarga saya ke vila yang berada di puncak. Sebelum kami pergi, kami tidak pernah lupa untuk menyiapkan beberapa peralatan untuk liburan. Beberapa persiapan yang dibawa istri saya, ya, anak perempuan biasanya memakai peralatan make-up agar tetap terlihat bagus. Selain itu, perlengkapan lainnya untuk saya dan anak – anak saya. Ketika malam hari, kami sekeluarga membuat api unggun, sambil memainkan gitar dan menyanyikan beberapa lagu. Berlibur bersama keluarga adalah hal terindah yang ada dalam hidup saya.

Itulah beberapa contoh narasi pendek yang dapat Anda gunakan sebagai contoh untuk memperluas pengetahuan Anda tentang konten paragraf naratif.

Mungkin contoh di atas hanyalah sebagian kecil dari banyak paragraf naratif yang dapat Anda kembangkan dari tema liburan.

Terima kasih, semoga contoh yang saya berikan di atas dapat bermanfaat bagi pembaca.

Baca Juga :

Related posts: