Arti Afwan

Posted on

Rumusrumus.com – Hallo pengguna setia web ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas pertanyaan mengenai sebuah Arti Afwan ?. Nah untuk itu, agar kalian mengetahui apa jawaban atas pertanyaan ini simaklah penjelasan dibawah ini.

arti afwan

Arti Afwan ?

Jawaban

Pendahuluan :

Dalam sebuah percakapan sehari-hari, tak jarang kita semua mendengar istilah maupun kata asing yang sengaja diselipkan. Salah satu dari kata asing tersebut ialah mulai dari ‘Afwan dimana seperti Syukron, Ukhti, serta Ikhwan, kata ‘Afwan ini juga terbilang sangat populer di Indonesia. Tetapi tahukah anda apa artinya tersebut ? Nah disini akan dijabarkan secara rinci yang dapat membantu anda.

Pembahasan :

Secara harfiah, arti dari kata ‘Afwan ini ialah MAAF. Salah satu sumber juga menyebutkan bahwa jika dirincikan, maka kalimat lengkap dari ‘Afwan ini merupakan Asta’fika. Dimana yang maknanya adalah saya betul-betul maupun bersungguh – sungguh meminta maaf padamu atas hal tersebut yang terjadi.

Berikut ialah contoh kalimat menggunakan kata “Afwan” :

Afwan ya, saya jadi telat seperti ini.
Afwan banget saya lupa membawanya.
Afwan saya tidak bisa datang.” serta yang lainnya.

Walaupun artian dalam harfiahnya ialah MAAF, tetapi pada penggunaannya, kata ‘Afwan ini juga diposisikan seperti kata “sama – sama” dalam bentuk bahasa indonesianya maupun “you’re welcome” dalam bentuk bahasa inggrisnya. Jadi, janganlah heran apabila kita menyebut Syukron atau Terima Kasih yang kemudiakan akan dibalas dengan kata ‘Afwan ini.

Kesimpulan :

‘Afwan secara bahasa harfiah berarti maaf. Tetapi didalam penggunannya ‘Afwan juga dapat dipergunakan sebagai jawaban atas Syukron, dengan demikian maknanya dapat “sama-sama:.

Jadi, jika adik adik siswa/i khususnya masih dalam jenjang pendidikan yang masih binggung mengenai pertanyaan tersebut artikel dan lain lain, Maka makalah pembahasan ini sudah cukup mewakili jawaban untuk adik adik semua.

Demikianlah pembahasan artikel mengenai sebuah pertanyaan, semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan baru bagi para pembaca.

Baca Juga :