Zoetropic Pro

Posted on

Perkembangan arus informasi saat ini tidak berfokus hanya pada teks, namun juga berfokus pada gambar. Banyak aplikasi yang dikembangkan yang bertujuan untuk mengedit sebuah foto. Salah satunya adalah Zoetropic Pro.

Zoetropic akan membantu kamu untuk mengedit foto menjadi terlihat seperti seorang profesional. Kamu bisa menggunakan beberapa filter layaknya seorang fotografer profesional sekaligus mampu membuat animasi dari gambar yang telah kamu edit. Tertarik? Simak penjelasan lengkapnya di bawah.

Review Zoetropic Pro

Review Zoetropic Pro

Saat ini banyak aplikasi edit foto yang berfokus pada peningkatan kualitas foto, namun terdapat aplikasi yang tidak hanya berfokus pada peningkatan kualitas foto tetapi menambah efek gerak sehingga foto yang dihasilkan terlihat lebih hidup.

Nama aplikasi tersebut adalah Zoetropic. Kamu bisa membuat foto-foto yang kamu miliki menjadi lebih hidup dan bergerak. Aplikasi Zoetropic terdiri dari dua jenis yaitu Zoetropic versi gratis dan versi berbayar.

Zoetropic berbayar memiliki banyak kelebihan dibandingkan versi gratis baik secara fitur, hasil, dan kualitas keluaran dari video yang dibuat. Zoetropic telah diunduh oleh lebih dari lima juta pengguna android dikarenakan memiliki fitur yang menakjubkan.

Kamu bisa membuat efek awan bergerak pada sebuah pemandangan atau memberikan efek asap bergerak dalam secangkir teh hangat.

Perbedaan Aplikasi Original dan Pro/Mod

Perbedaan Aplikasi Original dan Pro Mod

Setelah kamu mengenal aplikasi Zoetropic dan berencana untuk menggunakan aplikasi tersebut, kamu harus memahami perbedaan pada versi original dengan versi pro/mod. Sehingga kamu tidak salah memilih dan mengunduh aplikasi.

OriginalPro/Mod
Adanya iklan ketika menjalankan aplikasiTidak ada iklan ketika menjalankan aplikasi
Proses rendering lebih lambatRendering lebih cepat
Fitur terbatasLebih banyak fitur
Terdapat Watermark pada video yang selesai di editTidak ada Watermark sehingga video bebas dibagikan
Tidak dapat disimpan dalam bentuk GIFHasil bisa disimpan dalam bentuk GIF

Fitur Aplikasi Mod/Pro

Setelah kamu mengetahui perbedaan antara versi original dengan versi pro/mod, berikut ini beberapa fitur yang diberikan kepada aplikasi Zoetropic versi berbayar atau pro.

1. Tidak ada Watermark pada Video

Tidak ada Watermark pada Video

Fitur pertama yang diberikan kepada Zoetropic versi pro/mod adalah tidak adanya Watermark pada video. Pada aplikasi original gratis, setiap selesai melakukan editing video, maka akan muncul Watermark Zoetropic.

Bagi pengguna aplikasi mod/pro, bisa menghilangkan Watermark Zoetropic pada video yang di edit sehingga video dapat dibagikan secara luas di sosial media. Selain itu, kamu juga bisa mengedit Watermark yang ada sehingga videomu tidak dicuri orang lain.

2. Fitur Lebih Banyak

Fitur Lebih Banyak

Fitur kedua yang diberikan kepada Zoetropic versi pro/mod adalah fitur yang lebih banyak dan premium. Pada versi gratis, kamu tidak akan mendapatkan banyak fitur sekaligus efek dikarenakan terkunci.

Pada versi pro/mod, kamu akan mendapatkan banyak fitur premium yang awalnya terkunci. Selain itu, kamu bisa menggunakan banyak efek dan transisi yang lebih profesional sehingga hasil editmu menjadi lebih baik.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur tingkat kecerahan, tingkat ketajaman, dan sejenisnya melalui aplikasi ini. Sehingga hasil editanmu menjadi lebih nyata dan hidup terutama menggunakan fitur stabilisasi.

3. Tidak ada iklan berjalan

Tidak ada iklan berjalan

Fitur ketiga yang kamu dapatkan ketika kamu menggunakan versi pro/mod adalah tidak adanya iklan berjalan. Pada versi gratis, kamu akan melihat iklan ketika mengedit foto yang kamu punya sehingga kamu tidak fokus.

Pada versi berbayar, iklan tidak akan muncul dan mengganggu ketika kamu sedang mengerjakan video. Sehingga kamu bisa fokus dalam mengerjakan video tanpa terganggu secara tiba-tiba dengan kemunculan iklan.

4. Dapat disimpan dalam bentuk GIF

Dapat disimpan dalam bentuk GIF

Fitur tambahan yang diberikan pada pengguna Pro/mod adalah adanya format GIF. Pada versi gratis, kamu tidak akan bisa menyimpan fotomu dalam bentuk GIF dan hanya bisa disimpan dalam bentuk gambar vektor.

Dalam aplikasi Zoetropic versi berbayar, kamu bisa menyimpan foto yang kamu edit ke dalam bentuk GIF. Sehingga semua hasil karyamu yang bergerak akan terlihat. Dengan format GIF, gambarmu akan lebih nyata.

5. Kualitas Ukuran Lebih Baik

Kualitas Ukuran Lebih Baik

Fitur kelima yang didapatkan bagi pengguna mod/pro adalah kualitas ukuran dan format output yang lebih baik. Pada versi gratis, kamu tidak menyimpan hasil editanmu hingga resolusi tertinggi.

Pada versi pro/mod, kamu bisa menyimpan hasil editanmu hingga resolusi tertinggi sehingga hasil editanmu menjadi lebih baik dan tidak pecah. Selain itu, resolusi tinggi dapat menghasilkan kualitas visual yang lebih nyata.

6. Tidak ada Bug dalam Proses Editing

Tidak ada Bug dalam Proses Editing

Pada versi gratis, salah satu masalah yang dihadapi adalah adanya bug baik delay dalam merespon ketika sedang mengklik salah satu fitur. Bug ini tidak diperbaiki dan dibiarkan begitu saja.

Pada versi mod/pro, bug berupa delay atau tidak responsifnya fitur yang di klik telah diperbaiki sehingga kamu bisa menggunakan berbagai fitur lebih cepat dan lebih nyaman.

7. Tidak ada batasan Kecepatan Animasi

Tidak ada batasan Kecepatan Animasi

Fitur ketujuh yang diberikan pada versi pro/mod adalah tidak adanya batasan kecepatan animasi. Pada versi gratis, kamu memiliki batasan kecepatan animasi yang ditawarkan sehingga kamu tidak bisa mengatur kecepatan animasi sesuai keinginan.

Pada versi pro, tidak ada batasan kecepatan animasi, sehingga kamu bisa mengatur kecepatan animasi sesuai dengan keinginanmu sehingga animasinya dapat bergerak dengan baik.

8. Tidak ada Batasan Pengulangan Video

Tidak ada Batasan Pengulangan Video

Fitur kedelapan yang diberikan oleh versi pro adalah tidak adanya batasan pengulangan video. Pada versi gratis, setelah kamu melakukan editing gambar, kamu memiliki batasan dalam melakukan pengulangan video yang diedit.

Dalam versi pro, kamu bisa mengulang video yang kamu edit sebanyak yang kamu mau sehingga kamu bisa memperhatikan perbedaan hasil dan sebelum di edit menjadi lebih baik. Kualitas video yang dihasilkan menjadi lebih baik dibandingkan versi gratis.

Download Zoetropic Pro

Download Zoetropic Pro
Nama AplikasiZoetropic Pro Apk
Ukuran Aplikasi50 Mb
Versi AplikasiV1.5.75 Build 6700004
Pengembang
Sistem Operasi MinimumAndroid 4.0 ke atas

Cara Install Zoetropic Pro

Cara Install Zoetropic Pro

Setelah kamu mengetahui kelebihan yang pada Zoetropic Pro dan berencana untuk mengunduh serta melakukan instalasi, kamu bisa mengikuti langkah-langkah instalasi di bawah ini.

  • Unduh aplikasi Zoetropic melalui tautan yang telah diberikan
  • Simpan unduhan pada folder yang mudah ditemukan di dalam smartphonemu
  • Pergi menuju menu Pengaturan dan cari bagian Keamanan dan Privasi
  • Cari bagian Sumber Tak Dikenal
  • Centang bagian Izinkan Sumber Tak Dikenal
  • Masuk ke dalam folder yang menyimpan berkas unduhan Zoetropic
  • Klik Pasang dan tunggu hingga proses instalasi Zoetropic selesai
  • Aplikasi Zoetropic bisa digunakan

Memiliki aplikasi versi berbayar tentu saja memberikan banyak kemudahan mulai dari fitur yang diberikan lebih banyak, kualitas gambar yang disimpan menjadi lebih baik, hingga bug yang ada telah diperbaiki.

Dengan menggunakan aplikasi yang berbayar, kamu bisa memanfaatkan semua fitur yang ada sehingga kamu bisa menghasilkan foto yang berkualitas dan menarik.

Baca juga:

Related posts: