Pidato Singkat Tentang Kebersihan

Posted on

Pidato Singkat Tentang Kebersihan –  Pada artikel sebelumnya kita telah membahas beberapa pidato dengan tema berbeda. Pada kesempatan ini kita akan mengupas pidato dengan tema kebersihan. Kebersihan merupakan sebagian dari iman, pentingnya menjaga kebersihan baik jasmani ataupun rohani dari lingkungan sekitar.

Pidato Singkat Tentang Kebersihan

Berbicara mengenai kebersihan, kali ini saya akan memberikan contoh pidato yang berhubungan dengan kebersihan, tentunya dengan ini diharapkan sahabat semua mampu menyampaikan pesan betapa pentingnya arti dari kebersihan itu. Marilah kita simak beberapa pidato singkat tentang kebersihan dibawah ini.

Beberapa Contoh Pidato Singkat

Contoh 1 :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan beribu nikmat dan hidayahnya kepada kita sehingga bisa berkumpul diruang ini dalam keadaan sehat  walafiat hari ini.

Hadirin yang dihormati,
Pidato yang ingin disampaikan kali ini membahas masalah menjaga kebersihan. Allah SWT sendiri mencintai orang yang bersih beserta membersihkan segala sesuatu yang ada pada dirinya sendiri. Maka marilah mulai menjaga kebersihan demi terciptanya keselamatan dan kebaikan untuk diri kita ataupun orang lain.

Hadirin sekalian,
Jika menjaga kebersihan dimulai dari diri kita sendiri tentu banyak orang yang melihat dan meniru, mulai dari anak-anak kita, orang-orang dekat, maka kita pun akan mendapat manfaatnya. Oleh karena itu mari ajarkan sedini mungkin kepada anak-anak tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan.

Dengan memberikan contoh yang baik terhadap kebersihan kepada anak-anak, semoga mereka bisa mandiri atau terbiasa mengatasi hal-hal terjadi yang sulit untuk diselesaikan, seperti diketahui di masa sekarang ini banyak orang yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya bahkan membiarkannya menjadi semakin kotor.

Hadirin yang berbahagia,
Demikianlah pidato hari ini yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat diterapkan, saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya hari ini.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh 2 :

Selamat Siang Bapak Kepala Sekolah yang terhormat,
Bapak/Ibu Guru yang kami hormati,
Serta teman-temanku sekalian yang saya sayangiPertama, mari kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Yang Maha Kuasa atas berkat dan karunia-Nya sehingga kita dapat dikumpulkan pada acara pagi hari ini.Bapak Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru serta teman-teman yang saya cintai, seperti yang telah diketahui bahwa lingkungan di sekitar telah menjadi cerminan budaya sekolah ini. Begitu tidak baiknya jika lingkungan di sekitar ini terlihat tidak elok dipandang ataupun tidak nyaman lagi.

Apalagi pepatah mengatakan “sekolah adalah rumah kedua” kita yang setiap hari disinggahi guna menuntut ilmu sejak dini. Lingkungan sekolah sebisanya selalu terjaga dan memiliki suasana yang sejuk dipandang, sehingga orang-orang dapat lebih konsentrasi dalam proses KBM.

Oleh karenanya, saya termasuk salah satu bagian keluarga di sekolah, sangat menginginkan agar dapat tetap terus menjaga kebersihan lingkungan sekolah yang kita cintai ini.

Tiap kelas mestinya sudah mempunyai sikap kedisiplinan tersendiri akan pentingnya kebersihan itu. Seperti kebijakan yang telah ditetapkan sebelumnya, setiap siswa sudah memiliki jadwal piket masing-masing, sudah sepatutnya teman-teman sekalian selalu datang lebih awal untuk dapat membersihkan kelas terlebih dahulu sehingga ketika pelajaran pertama dimulai, lingkungan kelas kita sudah mulai bersih dan nyaman untuk ditempati.

Dan tidak lupa juga, peran kita sebagai siswa seharusnya selalu sadar bahwa adanya tong sampah bukanlah tanpa tujuan tertentu. Anda harusnya bisa belajar taat untuk dapat membuang sampah pada tempatnya, sehingga kebersihan sekolah kita pun tetap terjaga dan terbebas dari sampah-sampah yang berserakan.

Hadirin yang saya cintai.

Saya berharap dengan adanya tindakan-tindakan kecil yang telah saya sebutkan sebelumnya, diharapkan mampu menyadarkan kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kebersihan berpengaruh besar terhadap kesehatan maka dari itu kebersihan perlu dijaga oleh kita dan untuk kita juga.

Hadirin sekalian,

Akhir kata, saya ucapkan terimakasih untuk kesempatan waktunya menyampaikan sepatah dua patah pidato kebersihan ini, jika ada salah kata mohon dimaafkan karena sejatinya manusia tidak luput dari kesalahan dan dosa.

 

Demikianlah pembahasan artikel kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan baru bagi para pembaca.

Baca juga artikel lainnya :

 

Related posts: