Whatsapp Aero

Posted on

Whatsapp memang semakin lama semakin berkembang. Tapi sepertinya tidak selaras atau sama langkahnya dengan keinginan banyak orang. Salah satu indikasinya adalah banyaknya fitur-fitur yang diinginkan pengguna tapi WA masih belum punya.

Karena itulah kemudian muncul banyak WA mod. Salah satu WA mod paling populer dan sering digunakan oleh banyak orang adalah Whatsapp GB dan Whatsapp Aero. Aplikasi ini memiliki fitur yang jauh lebih banyak dari pada WA original. Mari berkenalan dengan WA Aero.

Apa itu Whatsapp Aero?

Apa itu Whatsapp Aero

WA Aero ini merupakan sebuah mod WA yang dikembangkan dengan menggunakan core based WA. Dikembangkan oleh sebuah developer dari Turki bernama Bozkurt Hazarr, mod yang satu ini sampai sekarang masih mendapatkan update.

Informasi lebih dalam mengatakan kalau aplikasi yang satu ini sebelumnya tidak menggunakan WA original sebagai core-based. Tapi menggunakan aplikasi mod lain yakni YoWhatsapp. Tapi seiring berjalannya waktu, developer kemudian melakukan pengembangan.

Ada banyak fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Hal itulah yang membuat WA Aero mendapatkan banyak pujian dan digunakan oleh cukup banyak orang. Meskipun beberapa fiturnya sama dengan WA mod yang lain, tapi Aero tetap memiliki ciri khas tersendiri.

Misalnya, kemampuan untuk tetap selalu lancar atau anti lagging ketika kamu sedang menjalankan aplikasi. Ada banyak WA mod yang meskipun populer, tapi ketika kamu menggunakan aplikasinya dan tiba-tiba beban memori terlalu berat, akan menyebabkan aplikasi nge-lag.

Fitur lain kurang lebih sama dengan mod WA lainnya. Seperti misalnya anti banned dimana hampir semua mod WA sekarang juga sudah anti banned. Lalu auto reply yang juga semua mod sudah memiliki fitur ini.

Bedanya Whatsapp Aero dan WA Biasa

Bedanya Whatsapp Aero dan WA Biasa
Whatsapp Aero Whatsapp Original
DIkembangkan oleh Bozkurt Hazarr dari Turki. Dikembangkan oleh Whatsapp langsung dan sekarang dikelola oleh Facebook.
Tidak ada di Play Store. Ada di Playstore.
Fitur lebih banyak. Fiturnya terbatas.
Anti Banned meski dari pihak ketiga karena memakai core-based WA. Jelas legal dan anti banned.
Interface bisa diubah sesuai keinginan. Interface sangat sederhana tapi tidak bisa diubah.

Fitur Whatsapp Aero

1. Tidak Gampang Lag

Tidak Gampang Lag

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh WA Aero adalah kemampuannya untuk terus membuat aplikasinya berjalan lancar. Ketika kamu menggunakan WA Aero, kamu hampir tidak akan pernah mendapatkan momen lag.

Salah satu alasan kenapa WA Aero tidak gampang forced closed adalah karena beberapa sistem kodenya sudah diperbaiki. Jadi, kalau menggunakan WA Aero kamu tidak perlu khawatir tiba-tiba aplikasinya menutup sendiri atau ngehang.

2. Anti Ban

Anti Ban

Namanya juga aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga pasti akan dianggap sebagai aplikasi ilegal oleh sistem keamanan Android. Itu kenapa ketika kamu mau menginstall aplikasi dari pihak ketiga harus mematikan keamanan terlebih dahulu.

Tapi itu tidak cukup karena sistem keamanan Android selalu melakukan pembaruan dan selalu melakukan pengecekan. Tapi kamu tidak perlu khawatir kena banned. Karena Aero memiliki fitur Anti Banned. Bozkurt sudah meminimalkan resiko pemblokiran dari WA original.

3. Bisa Menjawab Pesan Secara Otomatis

Bisa Menjawab Pesan Secara Otomatis

Fitur ini sebenarnya sudah ada di WA Original, tapi di versi WA bisnis. Kalau kamu tidak ingin menggunakan WA bisnis karena takut terlalu berat atau risiko lainnya, kamu bisa menggunakan WA Aero.

WA Aero membuat kamu bisa menerapkan pembalasan pesan secara otomatis di WA personal. Di dalam Aero ada pengaturan dalam pembalasan pesan otomatis. Misalnya akan membalas ketika kondisi pesan seperti apa.

Apakah membalas pada semua pesan, atau pada beberapa chat yang masuk saja, atau kepada siapa? Termasuk konten pesannya pun bisa Anda pilih sendiri. Apa isi balasan pesan otomatis tersebut.

Hal ini bisa membantu kamu membuat siapapun yang mengirim pesan padamu tidak marah karena kamu tidak kunjung membalas pesan.

4. Bisa Membagikan File dengan Ukuran Besar

Bisa Membagikan File dengan Ukuran Besar

WA original itu punya kelemahan yang cukup besar. Kelemahan ini membuat banyak orang tidak terlalu suka dengan WA. Kelemahannya adalah keterbatasannya dalam mengirim pesan. WA hanya bisa mengirim pesan sampai 13 Mb saja kalau menggunakan WA di handphone.

Atau kamu hanya bisa mengirim pesan dengan ukuran 64 MB ketika pengirimannya dilakukan via WA Web. Sangat terbatas kan? Berbeda dengan WA Aero yang mampu mengirimkan file sampai 1 GB.

Karena kemampuannya yang luar biasa dalam mengirimkan file tersebut kamu bisa mengirimkan file apapun. Selain itu kamu juga bisa mengirimkan pesan beruntun hingga 30 berkas sekali kirim. Kalau di WA original kamu hanya bisa mengirim 10 berkas saja sekali kirim.

5. Bisa Mengunci Obrolan

Bisa Mengunci Obrolan

Apakah kamu tidak ingin obrolan kamu dengan orang penting atau orang yang kamu cintai dibaca oleh orang lain yang kebetulan meminjam handphone-mu? Apalagi ketika mereka meminjam Whatsappmu. Sudah pasti mereka bisa melihat hasil obrolan kalian.

Cara untuk membuat obrolan kamu tetap private dan tidak dibaca oleh orang lain adalah dengan menggunakan fitur Lock Chat dimana kamu bisa mengunci salah satu atau beberapa obrolan saja yang menurutmu penting.

Jadi kamu tidak perlu mengunci Whatsapp yang malah akan membuat orang curiga. Tapi kamu cukup mengunci obrolan tertentu saja. Kalau WA original tentu tidak bisa melakukan ini karena tidak memiliki fitur ini.

6. Privasi User

Privasi User

WA Aero juga memiliki fitur privasi user atau privasi pengguna yang mampu membuat kamu mematikan tanda bahwa kamu sudah membaca pesan. Atau membatasi status dan membatasi siapa saja yang boleh dan bisa melihat foto profilmu sama seperti fitur GB WhatsApp.

7. Bisa Mengirim Berbagai Jenis File

Bisa Mengirim Berbagai Jenis File

Pada beberapa jenis file WA tidak mampu mengirimnya. Tapi kalau menggunakan WA Aero, kamu bisa mengirim berbagai macam jenis file. Kamu bisa mengirim file berjenis vcard, pptx, sampai zip.

Download Whatsapp Aero Apk

Cara Mengunduh Whatsapp Aero
Nama Aplikasi Whatsapp Aero
Developer Bozkurt Hazarr
Ukuran File 61.65 MB
Update Terakhir 30 April 2020
Harga Free

Untuk mengunduh aplikasi ini, kamu bisa menggunakan link berikut;

Cara Instal Whatsapp Aero

Cara Memasang Whatsapp Aero

Sementara untuk cara memasang aplikasi ini sangat mudah. Pastikan sudah mengunduh filenya terlebih dahulu ya. Setelah itu lakukan langkah ini terlebih dahulu;

  • Buka Setting handphonemu.
  • Masuk ke Keamanan.
  • Setelah itu silahkan klik Unknown Source.
  • Jika sudah, buka Whatsapp originalmu dan lakukan backup.
  • Setelah itu buka File Manager.
  • Masuk ke Folder Download.
  • Cari file Whatsapp Aero.
  • Klik Install.
  • Terakhir silahkan buka dan restore data WA yang sebelumnya sudah kamu restore.

Mudah sekali kan? Meski mudah, kamu harus tetap berhati-hati karena kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga ini bisa saja mencuri data yang kamu miliki. Meskipun sampai sekarang ini belum ada laporan mengenai pencurian data menggunakan WA Aero.

Tapi kamu tetap harus berhati-hati. Ingat, Whatsapp Aero ini dikembangkan oleh sebuah pengembang dari Turki. Tidak ingatkah kamu kalau ada banyak kasus pembobolan Instagram serta Twitter yang dilakukan oleh orang Turki? Jadi tetap hati-hati!

Baca Juga: WhatsApp Lite

Related posts: