Apa Yang Dimaksud Dengan Data

Posted on

Rumusrumus.com – Hallo pengguna setia web ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas pertanyaan mengenai Apa Yang Dimaksud Dengan Data ? Nah untuk itu, agar kalian mengetahui apa jawaban atas pertanyaan ini simaklah penjelasan dibawah ini secara rinci dan semoga membantu anda didalam menjawab pertanyaan yang mungkin ada di benak anda.

apa yang dimaksud dengan data

Apa Yang Dimaksud Dengan Data

Jawaban :

Yang dimaksud dengan data ialah sesuatu yang masih abstrak serta tidak bermakna. Sebaliknya, informasi merupakan sesuatu yang telah memiliki makna dan hasil pengolahan dari data yang telah diproses.

Data juga merupakan sebuah catatan terhadap suatu kumpulan terhadap berbagai macam bentuk terhadap fakta. Data merupakan salah satu bentuk dari kata jamak dimana terhadap datum, datum sendiri berasal dari sebuah kata “bahasa latin” yang memiliki makna sesuatu yang akan diberikan.

Nah di dalam penggunaan, dimana sering terjadi pada aktivitas sehari-hari. Data sendiri memiliki sebuah artian sebagai sebuah pertanyaan dimana kemudian akan bisa diterima dengan secara apa adanya tersebut.

Akhirnya dari sebuah pernyataan tersebut ialah bentuk akan dari hasil pengukuran ataupun sebuah pengamatan suatu variabel yang dimana akan mempunyai sebuah bentuk dari angka, kata, sampai dengan citra.

Pembahasan :

Data merupakan sesuatu yang masih abstrak ataupun mentah. Contohnya ialah sebagai berikut

  • Bahasa Arab
  • 20087
  • A

Dari ketiga contoh diatas, kita tidak bisa mengetahui apa maknanya ataupun maksudnya karena belum melalui proses agar menjadi suatu informasi yang berarti.

Abstrak disini bisa berarti ketiga hal tersebut akan bermakna begitu luas serta tidak diketahui kepastiannya.

Informasi merupakan suatu data yang telah diolah, dengan kata lain data yang telah memiliki makna dan bisa menjadi dasar pengambilan suatu keputusan terhadap konteks suatu sistem informasi yang didapatkan

Contonya ialah sebagai berikut :

  • Bahasa yang digunakan dalam sistem akademik Universitas A menggunakan bahasa Arab
  • Terdapat 20.087 pelajar dimana berada di area Universitas A
  • Sebagian besar pelajar di Universitas A mempunyai golongan darah ialah A

Demikianlah pembahasan artikel mengenai pertanyaan yang telah dipaparkan di atas, semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan baru bagi semuanya, terlebih khususnya para pembaca artikel ini.

Baca Juga :

Related posts: