Sebutkan Batas Wilayah Asean Berdasarkan Letak Geografisnya

Posted on

Rumusrumus.com – Hallo pengguna setia web ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas pertanyaan mengenai Sebutkan Batas Wilayah Asean Berdasarkan Letak Geografisnya ? Nah untuk itu, agar kalian mengetahui apa jawaban atas pertanyaan ini simaklah penjelasan dibawah ini secara rinci dan semoga membantu anda didalam menjawab pertanyaan yang mungkin ada di benak anda.

sebutkan batas wilayah asean berdasarkan letak geografisnya

Sebutkan Batas Wilayah Asean Berdasarkan Letak Geografisnya

Jawaban

Sebelum kita mengetahui jawaban atas pertanyaan diatas, berikut ialah pembahasan mengenai apa sih yang dimaksud ASEAN sendiri.

Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) adalah sebuah organisasi negara – negara di kawasan Asia Tenggara, dimana dibentuk untuk menjalin sebuah kerjasama di dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, serta pengembangan kebudayaan negara – negara anggotanya, memajukan perdamaian serta stabilitas di tingkat regionalnya, dan meningkatkan kesempatan untuk membahas perbedaan di antara anggotanya dengan secara damai.

Pembentukan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) sendiri dilaksanakan berdasarkan deklarasi bangkok tepat pada tanggal 8 Agustus 1967 dimana yang diprakarsai oleh 5 negara.

Adapun batas – batas Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) berdasarkan letak geografisnya, antara lain ialah sebagai berikut : 

  • Bagian Utara : Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), dimana berbatasan dengan Laut China Timur dengan Negara China.
  • Bagian Selatan : Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), dimana berbatasan dengan Samudera Hindia dengan Benua Australia.
  • Bagian Timur : Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), dimana berbatasan dengan Papua Nueva Guinea serta Samdera Pasifik.
  • Bagian Barat : Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), dimana berbatasan dengan Laut Andaman, India, Bangladesh, Samudera Hindia, serta Teluk Bengala

Demikianlah pembahasan artikel mengenai sebuah pertanyaan di atas, semoga pembahasan yang telah di sampaikan dapat bermanfaat, membantu anda yang tengah bertanya akan hal ini serta menjadi ilmu pengetahuan baru bagi para pembaca sekalian.

Baca Juga :

Related posts: