Perbedaan Discovery Dan Invention

Posted on

Rumusrumus.com – Hallo pengguna setia web ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas pertanyaan mengenai Perbedaan Discovery Dan Invention ? Nah untuk itu, agar kalian mengetahui apa jawaban atas pertanyaan ini simaklah penjelasan dibawah ini secara rinci dan semoga membantu anda didalam menjawab pertanyaan yang mungkin ada di benak anda.

perbedaan discovery dan invention

Perbedaan Discovery Dan Invention

Pendahuluan :

Adanya penemuan dimana salah satu bagian yang signifikan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat maupun mendukung perkembangannya menuju dunia yang modern secara keseluruhan ini diikuti dengan terjadinya suatu peristiwa sejarah.

Terdapat dua jenis perbedaan mengenai penemuan, dimana sayangnya tidak terdapat perbedaan terhadap penggunaan kata tersebut pada bahasa Indonesia, karena menggunakan bahasa aslinya ialah bahasa Inggris.

Penemuan dua jenis itu ialah discovery dan juga invention. Dimana discovery adalah suatu penemuan mengenai hal yang telah ada sebelumnya, dimana belum diketahui dengan publik secara luas sekali. Sedangkan invention adalah suatu penemuan mengenai hal yang tidak ada sebelumnya, dimana lebih untuk menghasilkan kreasi atau inovasi yang baru.

Pembahasan :

Suatu penemuan dimana bersifat discovery, biasanya berkaitan terhadap hal – hal dimana berkaitan dengan geografi, astronomi maupun kimia dikarenakan hal ini sudah ada sebelumnya. Penemuan sesuatu terhadap daratan Amerika, lubang hitam maupun penicillin, para penemu dengan sifat discovery ini ialah Christopher Columbus, Albert Einstein, Alexander Fleming serta lainnya.

Sedangkan pada penemuan dimana bersifat invention, biasanya berkaitan terhadap teknologi dikarenakan diwajibkan ada sesuatu penciptaan hal yang begitu baru (artinya belum ada sebelumnya). Dengan hal ini suatu alat, dimana seperti penciptaan arus listrik secara bolak – balik, lampu pijar, pesawat, radio dan lainnya. Para penemu dengan sifat invention ini ialah Orville dan Wilbur Wright, Nikola Tesla, Johann Guttenberg serta lainnya.

Kesimpulan :

Jadi dapat disimpulkan bahwa discovery ialah penemuan yang dilakukan dimana sebelumnya telah ada. Sedangkan invention ialah penemuan yang dilakukan dimana belum ada sebelumnya sehingga menghasilkan kreatif dan invovasi yang baru sekali.

Demikianlah pembahasan artikel kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan baru bagi para pembaca.

Baca juga artikel lainnya :

Related posts: