Perwakilan Diplomatik Indonesia Yang Berada Di Hongkong Adalah

Posted on

Rumusrumus.com – Hallo pengguna setia web ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas pertanyaan mengenai sebuah Perwakilan Diplomatik Indonesia Yang Berada Di Hongkong Adalah. Nah untuk itu, agar kalian mengetahui apa jawaban atas pertanyaan ini simaklah penjelasan dibawah ini.

Perwakilan Diplomatik Indonesia Yang Berada Di Hongkong Adalah….

perwakilan diplomatik indonesia yang berada di hongkong adalah

Jawaban

Singkat :

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong, adalah sebuah kantor perwakilan diplomatik Indonesia untuk Hong Kong dengan Macao.

Perwakilan diplomatik Indonesia yang berada di Hongkong ini merupakan Konsul Jenderal Republik Indonesia di Hongkong, dimana saat ini telah dijabat oleh Tri Tharyat pada tahun 2017 ini.

Rinci :

Hongkong merupakan sebuah wilayah dari Republik Rakyat China, yang dimana mempunyai status secara khusus, yaitu berupa wilayah administratif khusus. Dalam prinsip satu Negara, dua sistem (One country, two systems), Hongkong mempunyai otonomi didalam memilih sebuah pemimpin, parlemen serta membentuk hukum bahkan dapat melakukan hubungan diplomatik terhadap beberapa negaranya.

Tetapi secara hukum Internasional, Hongkong masih tetaplah di bawah naungan wilayah Republik Rakyat China atau dikenal RRI.

Oleh karena itu, perwakilan diplomatik negara Indonesia di Hongkong tidaklah berstatus Duta Besar. Melainkan sebaliknya ialah Konsul Jenderal, yang dimana berkedudukan di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hongkong tersebut.

Duta besar Indonesia yang dimana wilayahnya meliputi Hongkong merupakan Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat China (RRI), yang berkedudukan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing, dimana sebagai ibukota negara tersebut.

Jadi, jika adik adik siswa/i khususnya masih dalam jenjang pendidikan yang masih binggung mengenai pertanyaan tersebut artikel dan lain lain, Maka makalah pembahasan ini sudah cukup mewakili jawaban untuk adik adik semua.

Demikianlah pembahasan artikel mengenai sebuah pertanyaan, semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan baru bagi para pembaca.

Baca Juga :

Rate this post
Related posts: