Sebut Dan Jelaskan Metode Yang Dapat Diterapkan Dalam Hidroponik

Posted on

Rumusrumus.com – Hallo pengguna setia web ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas pertanyaan mengenai Sebut Dan Jelaskan Metode Yang Dapat Diterapkan Dalam Hidroponik ? Nah untuk itu, agar kalian mengetahui apa jawaban atas pertanyaan ini simaklah penjelasan dibawah ini secara rinci dan semoga membantu anda didalam menjawab pertanyaan yang mungkin ada di benak anda.

Sebut Dan Jelaskan Metode Yang Dapat Diterapkan Dalam Hidroponik

Jawaban :

Didalam hidroponik terdapat beberapa metode yang digunakan serta diterapkan, ialah sebagai berikut

Jenis – jenis teknik dalam hidroponik :

1. Aeroponik

Pada metode ini ialah bercocok tanam dimana akar tanaman dibiarkan bergantung di udara tanpa menggunakan media apapun. Hal ini kebutuhan nitisis tanaman dipenuhi dimana dengan cara pengkabutan maupun nutrisi yang dibutuhkan tanaman di spray ke dalam akarnya.

2. NFT System (Nutrient Film Technique)

Dalam teknik hidroponik ini begitu paling popular, dimana caranya begitu sederhana karena tanaman diletakkan pada sebuah wadah yang berisi air bernutrisi. Pada teknik ini akar tanaman akan diletakkan begitu saja pada air bernutrisi tersebut.

3. Drip System

Drip system pada metode ini ialah digunakan penghitung waktu agar mengontrol pompa, sehingga pada selang waktu tertentu pompa akan digunakan untuk dihidupkan agar meneteskan nutrisi terhadap tiap – tiap tanaman.

Berikut juga beberapa metode berdasarkan benda yang digunakan, ialah :

  • Metode Kultur Air (artinya menggunakan media air), dimana salah satu metode analisis hidroponik pada tumbuhan yang akan menggunakan media air sebagai bahan pendorongnya.
  • Metode Kultur Pasir (artinya menggunakan media pasir), dimana salah satu metode analisis hidroponik pada tumbuhan yang akan menggunakan media pasir
  • Metode Porus (artinya menggunakan media kerikil, pecahan batu bata serta lainnya), dimana salah satu metode analisis untuk menumbuhkan tanaman yang akan menggunakan media kerikil dan lainnya.

Demikianlah pembahasan artikel mengenai Metode Dalam Hidroponik di atas, semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan baru bagi para pembaca.

Baca Juga :

Rate this post
Related posts: