Harga Bensin Membumbung Tinggi. Kalimat Di Atas Termasuk Majas

Posted on

Rumusrumus.com – Hallo pengguna setia web ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas pertanyaan mengenai Harga Bensin Membumbung Tinggi. Kalimat Di Atas Termasuk Majas ? Nah untuk itu, agar kalian mengetahui apa jawaban atas pertanyaan ini simaklah penjelasan dibawah ini.

Harga Bensin Membumbung Tinggi. Kalimat Di Atas Termasuk Majas

Jawaban :

Pada kalimat pertanyaan di atas terdapat kata “membumbung tinggi”, dimana kata – kata inilah yang menyebabkan kalimat di atas dikategorikan ke dalam majas hiperbola.

Majas Hiperbola sendiri merupakan sebuah majas, dimana yang pengungkapannya melebih – lebihkan suatu kenyataan fakta. Dengan begitu menyebabkan sebuah fakta menjadi tidak masuk akal atau tidak dapat diterima dengan logika. hal ini untuk menyangatkan arti faktanya serta majas ini termasuk kedalam majas perbandingan

Pada zaman sekarang ini, hiperbola merupakan gaya bahasa atau majas yang lebai atau bahasa kekiniannya ialah alay, artinya disini ialah kata – katanya melampaui batas logika manusia sendiri.

Berikut merupakan ciri-ciri dari majas hiperbola itu sendiri :

  1. Disampaikannya terlihat lebih besar daripada kenyataan yang sebenarnya.
  2. Gaya bahasa atau majas hiperbola menggunakan sebuah kata – kata yang dramatis di dalam penyampaiannya tersebut.
  3. Sesuatu yang disampaikan dengan gaya bahasa hiperbola cenderung tidak masuk akal atau bahkan tidak dapat diterima akal.
  4. Gaya bahasa atau majas hiperbola memiliki sebuah daya pengaruh yang cukup kuat terhadap orang yang mendengar maupun membacanya.

Agar lebih mudah memahaminya, berikut contoh yang telah disajikan :

  • Harga bensin membumbung tinggi di kota Bambu
  • Kakak membanting tulang demi menghidupi keluarga kecilnya
  • Rani ber api-api saat mengetahui ada yang mengganggu adiknya

Jadi, jika adik adik siswa/i khususnya masih dalam jenjang pendidikan yang masih binggung mengenai pertanyaan Harga Bensin Membumbung Tinggi. Kalimat Di Atas Termasuk Majas ? tersebut artikel dan lain lain, Maka makalah pembahasan ini sudah cukup mewakili jawaban untuk adik adik semua.

Demikianlah pembahasan artikel mengenai sebuah pertanyaan, semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan baru bagi para pembaca.

Baca Juga :

Related posts: