Kata Pengantar Laporan

Posted on

Kata Pengantar Laporan – Sangat penting bagi siswa atau mahasiswa untuk membuat kata pengantar untuk tugas laporan. Kompilasi karya ilmiah dan non-ilmiah.

Sayangnya, pembuatan kata pengantar kadang-kadang diremehkan dan dianggap sepele, bahkan dalam penulisannya masih banyak yang dangkal. Pendahuluan yang benar adalah kata pengantar yang isinya terstruktur dengan baik.

Berikut adalah beberapa contoh kata pengantar yang valid dan baik. Dimulai dengan contoh untuk kata pengantar PKL, contoh kata pengantar untuk pelaporan praktik, contoh untuk kata pengantar untuk laporan Praker, contoh untuk kata pengantar untuk laporan magang, dll.

Contoh Kata Pengantar Laporan

kata pengantar laporan

1. Contoh Laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL)

Kami berterima kasih atas kehadiran Tuhan dan memberi kami kesempatan untuk menyelesaikan laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang telah kami siapkan ini.

Laporan ini dibuat untuk memenuhi salah satu persyaratan untuk menyelesaikan PKL (Praktek Kerja Lapangan) untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Padjadjaran, Bandung.

Praktek kerja ini adalah salah satu upaya untuk membangun kolaborasi yang baik dalam ekonomi masyarakat dengan mempublikasikan anggaran perusahaan Bandung. Kami berharap pekerjaan langsung ini akan membawa manfaat bagi siswa dan pembaca.

Penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemangku kepentingan PKL pada titik ini, yang memberi dukungan moral. Dan juga panduannya untuk kita. Terima kasih saya ucapkan kepada :

  1. Dr. Dani Rutiandi M. Si sebagai Presiden STIE.
  2. Pak Dian Rahman SE sebagai atasan
  3. Ibu Marnie Lestari, yang memimpin penulis selama penelitiannya di PT Sinar Cempaka
  4. Staf dan personil di PT Sinar Cempaka
  5. Orang tua dan teman-teman kita yang mendukung PKL sampai akhir.

Komposisi laporan PKL ini, dibuat dengan cara terbaik, tetapi jelas masih banyak kekurangan. Untuk kritik atau saran guna membangun penulis, akan penulis terima dengan senang hati.

Bandung, 9 Juni 2019

Penulis

2. Contoh Laporan Kunjungan Industri

Alhamdulillah, saya panjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT. Penulis sudah berhasil menyelesaikan laporan kunjungan industri ke PT. Karya Jaya dengan tepat waktu.

Salah satu tujuan penulis dalam menghasilkan Laporan Kunjungan Sektoral ini adalah dokumentasi dan juga evaluasi kegiatan kunjungan sektor. Laporan yang penulis buat didasarkan pada data yang valid yang dikumpulkan dalam beberapa cara.

Penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung proses mempersiapkan laporan ini sampai selesai, kepada :

  1. Bapak Marjinan Saprudin S. Pd, M. Pd, Dekan Sekolah Kejuruan ke-13 di Bandung, yang memungkinkan penulis melakukan kunjungan industri.
  2. Bapak dan Ibu dari SMK 13, yang memimpin penulis selama kunjungan.
  3. Orang tua penulis sebagai pendukung utama dari semua kegiatan penulis.

Penulis sadar akan adanya kekurangan dalam membuat laporan tentang kegiatan industri ini. Namun, penulis tetap berharap laporan ini bermanfaat bagi orang yang membacanya. Untuk alasan kemajuan penulis, penulis juga berharap adanya kontribusi baik dalam bentuk kritik maupun saran yang bermanfaat.

Bandung, 8 September 2019

Penulis

3. Contoh Laporan Penelitian

Penulis memuji Tuhan Yang Mahakuasa atas rahmatnya yang berlimpah dalam persiapan laporan penelitian ini. Laporan penelitian ini adalah suatu persyaratan wajib dalam menyelesaikan mata kuliah.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri ketika penelitian ini diselesaikan dengan hasil yang baik. Dengan keterbatasan penulis dalam pencarian, ada beberapa kendala yang penulis temui di lapangan. Dan jika penelitian ini akhirnya dapat diselesaikan dengan baik, ini tentunya karena bantuan dan dukungan dari banyak pemangku kepentingan.

Penulis berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu. Di antaranya :

  1. Dr. Baidan Mukmin sebagai penyelia, yang meluangkan waktu untuk memimpin penulis.
  2. Bapak Dadang Jumanti selaku pengawas kegiatan penelitian ini berlangsung.
  3. Orang tua yang selalu memberikan semangat dalam bentukan dukungan.

Tidak ada yang dapat penulis berikan kecuali doa yang tulus dan terima kasih untuk para pendukung. Namun jangan lupa juga kontribusi yang bermanfaat sebagai saran atau kritik dari pembaca penulis. Penulis dengan tulus berharap laporan penelitian ini akan sangat bermanfaat bagi siapa saja yang membaca kita semua dan menambah pengetahuan.

Bandung, 15 April 2019

Penulis

4. Contoh Laporan Magang

Kami berterima kasih dan memberkati Allah SWT untuk rahmatnya yang berlimpah. Di akhir magang di PT. Angin Maju Surabaya.

Laporan ini dibuat untuk memenuhi persyaratan tugas kerja di Fakultas Administrasi Bisnis, yang berspesialisasi dalam akuntansi di Universitas Padjadjaran Bandung. Tujuan dari laporan magang ini adalah untuk mencakup semua yang ada hubungannya dengan dunia kerja di PT. Cabang Ribut Bandung.

Saat membuat laporan pelatihan ini, tentu tidak terlepas dari panduan dan panduan dari berbagai pihak. Penulis berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu. Orang-orang terkait termasuk:

  1. Semua profesor Fakultas Ekonomi yang telah memberikan banyak informasi.
  2. Bapak Dadang Nurzaman sebagai presiden PT Angin Maju.
  3. Karyawan dan karyawan PT Angin Maju, yang dengan tulus memberikan instruksi kepada penulis selama magang penulis di perusahaan.
  4. Orang tua dan teman-teman penulis berterima kasih banyak atas dukungan Anda.

Karena keramahan dari semua bagian penulis yang disebutkan di atas, penulis dapat mengisi laporan magang ini sebaik mungkin. Hubungan magang ini jauh dari sempurna, tetapi penulis telah melakukan yang terbaik. Terima kasih lagi Semoga laporan ini bermanfaat bagi kita semua.

Surabaya, 22 Oktober 2019

Penulis

5. Contoh Laporan Praktikum

Kami memuji dan bersyukur atas kehadiran Tuhan yang maha kuasa, yang memberi kelompok kami hadiahnya untuk melakukan praktik kimia ini.

Ini akhirnya memperbaiki materi laporan praktik yang sistematis. Kami melakukan ini untuk memenuhi tugas dasar praktik kimia. Waktunya cukup singkat, tetapi kegiatan ini memberikan sesuatu yang berharga untuk penerapan kimia dari pelajaran yang saat ini kita alami di dunia kerja yang sebenarnya.

Dengan selesainya laporan resmi mengenai praktik kimia ini, kami tidak akan lupa mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu grup kami. dan terima kasih juga kepada mereka yang terlibat langsung. Secara khusus, saya ucapkan kepada :

  1. Ms Tika Surtika Mt, Dosen di Kursus Dasar Kimia
  2. Kepada semua teknisi laboratorium yang sabar dengan kelompok kami selama latihan.
  3. Orang tua kami untuk doa dan dukungan mereka sehingga pekerjaan praktis ini berjalan dengan lancar.
  4. Semua anggota kelompok yang bekerja berdampingan untuk menyelesaikan tugas pelatihan kami.

Kami meminta saran dan kritik, jika hasil laporan kimia kami memiliki banyak cacat. Saya berharap bahwa laporan ini akan memiliki banyak kegunaan untuk semua pihak, termasuk grup kami. berkat

Bandung, 26 Oktober 2019

Penulis

6. Contoh Laporan Observasi

Saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Mahakuasa karena memberi saya kekuatan untuk menyelesaikan laporan pengamatan tentang anak-anak dengan kebutuhan khusus di sekolah umum.

Tetapi kesuksesan saya bukan hanya bisnis saya, tetapi juga banyak bantuan dari orang-orang di sekitar saya. Dan pada titik ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang membantu saya dengan pengamatan saya. Di antaranya :

  1. Ibu Juliana Wartawi M. Pd sebagai pengawas kursus pengembangan siswa
  2. Semua bagian SD Mutiara II yang bersedia membantu saya dalam melakukan pengamatan di sekolah.
  3. Orang tua saya, yang selalu berdoa agar pengamatan saya berfungsi dengan baik di lapangan
  4. Kolega yang mendukung dan mendorong saya ketika saya mengerjakan tugas ini.

Saya menyadari bahwa laporan yang saya sampaikan sangat sempurna, jadi saya senang menerima kritik atau saran yang membangun. Maaf jika masih banyak kekurangan, saya berharap laporan pengamatan saya dapat bermanfaat bagi setiap pembaca dan juga menambah pengetahuan untuk diri saya sendiri. berkat

Bandung, 11 Januari 2019

Penulis

Baca Juga :

Rate this post
Related posts: