Urgensi adalah

Posted on

Rumusrumus.com – Hallo pengguna setia web ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas pertanyaan mengenai Apa itu urgensi ? Nah untuk itu, agar kalian mengetahui apa jawaban atas pertanyaan ini simaklah penjelasan dibawah ini.

urgensi adalah

Urgensi adalah ….. ?

Jawaban :

Kata “urgensi” sendiri berasal dari bahasa latin “urgere” bentuk dari kata kerja yang berarti mendorong.

Sedangkan kata “urgensi” dalam bahasa inggris ialah “urgent” bentuk dari kata sifat.

Selanjutnya kata “urgensi” dalam bahasa indonesia sendiri adalah bentuk kata dari benda.

Istilah urgensi sendiri menunjuk pada sesuatu yang mendorong kita ,dimana yang memaksa kita untuk di selesaikan segala sesuatu yang terjadi pada saat itu.

Dengan begitu ialah mengandaikan ada sebuah masalah sehingga harus di tindak lanjuti.

kata “urgensi” dapat berarti penting nya sesuatu hal

Misalnya pada kalimat ‘”urgensi kepemimpinan muda ” itu artinya ialah ” pentingnya kepemimpinan muda “

Nah sebaliknya urgensi agama bagi kehidupan manusia merupakan sangat strategis agar mengakses kebahagiaan dunia serta akherat. Mengapa penting ? karena agama berfungsi sebagai kontrol , rambu – rambu, pegangan serta petunjuk didalam menghadapi kehidupan di era global yang serba tidak pasti. Oleh karenya, mengapa manusia harus beragama yaitu disamping karena fitrah, identitas, kewajiban, keturunan, konversi serta kebutuhan. Nah saat ini bagaimana ke enam elemen ini sebagai komplementer cara menjadi sebuah kebutuhan.

Sekarang bagaimana caranya ke enam komponen itu sebagai komplementer untuk menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat tergantikan dengan yang lain.

Manusia sendiri terdiri dari dua unsur yaitu jasmani serta rohani, dimana masing – masing memiliki kebutuhan sesuai dengan sifat kejadiannya. Jasmani sendiri ialah dari tanah dan rohani dari Allah, keduanya harus tumbuh serta berkembang secara imbang ataupun harus berbanding lurus supaya tidak mengalami kelabilan maupun terpecah kepribadiannya.

Kebutuhan jasmani menurut hemat saya relatif telah terpenuhi sedangkan kebutuhan ronani disaat haus, lapar disertai indikasi resah, gelisah, galau, sedih, putus asa maka kebutuhannya carilah apa yang datang dari Allah, berdasarkan ayat – ayat Allah maupun beribadah kepada Allah, jangan pernah lari kepada selain Allah, maka anda akan tersesat.

Jadi, jika adik adik siswa/i khususnya masih dalam jenjang pendidikan yang masih binggung mengenai pertanyaan tersebut artikel dan lain lain, Maka makalah pembahasan ini sudah cukup mewakili jawaban untuk adik adik semua.

Demikianlah pembahasan artikel mengenai sebuah pertanyaan, semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan baru bagi para pembaca.

Baca Juga :

Rate this post
Related posts: