Raja Portugis Yang Merupakan Raja Pertama Portugis Yang Berusaha Mencari Jalan Laut Ke Indonesia

Posted on

Rumusrumus.com – Hallo pengguna setia web ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas pertanyaan mengenai Raja Portugis Yang Merupakan Raja Pertama Portugis Yang Berusaha Mencari Jalan Laut Ke Indonesia ?.

raja portugis yang merupakan raja

Tahukah anda pada masa penjajahan dahulu mempunyai banyak kisah ataupun cerita didalamnya yang membuat negara tercinta kita ini Indonesia, akhirnya dapat merdeka. Nah untuk itu, agar kalian mengetahui lebih jelasanya apa jawaban atas pertanyaan ini simaklah penjelasan dibawah ini.

Raja Portugis Yang Merupakan Raja Pertama Portugis Yang Berusaha Mencari Jalan Laut Ke Indonesia ?

Jawaban

Bartolomeus Dias (Algarve, 1450 – 1500) merupakan seseorang penjelajah berasal dari Portugis, dimana yang berlayar mengelilingi sebuah Tanjung Harapan mulai dari ujung selatan hingga Afrika.

Pada tahun 1481, ia menyertai Diogo de Azambuja melaksanakan ekspedisi di Pantai Emas. Bartolomeu Dias merupakan seseorang ksatria istana kerajaan, kepala penjaga gudang kerajaan serta ahli berlayar dari pasukan perang São Cristóvão (Saint Christopher).

Raja John II dari Portugal lah yang menunjuk ia tepat pada tanggal 10 Oktober 1486, dimana ia ditunjuk sebagai kepala ekspedisi untuk berlayar mengelilingi ujung selatan Afrika, disamping itu juga dengan cita – cita mencari sebuah rute perdagangan baru untuk menuju ke Asia.

Raja inilah yang pada akhirnya mendorong eksplorasi dunia serta melakukan atau melaksanakan perluasan perdangangan rempah, baik pada usaha penjualannya hingga pencariannya ke daerah – daerah baru penghasil tambang baru tersebut.

Disamping itu, akhirnya usahanya dilanjutkan oleh Raja Manuel I dengan Raja John III dimana yang memberlakukan sebuah politik monopoli perdagangan rempah – rempah nusantara tersebut.

Berdasarkan penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa raja portugal yang dimaksud pertanyaan tersebut ialah Raja John II

Jadi, jika adik adik siswa/i khususnya yang masih dalam jenjang pendidikan ataupun yang masih binggung mengenai pertanyaan tersebut artikel dan lain lain, Maka makalah pembahasan ini sudah cukup mewakili atas jawaban untuk adik adik semua.

Demikianlah pembahasan artikel mengenai sebuah pertanyaan, semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan baru bagi para pembaca.

Baca Juga :

Related posts: